ADVERTISEMENT

Mantan Penyanyi Asal Taiwan Ini Banting Stir Jadi Teknisi AC

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 12 Jan 2022 07:36 WIB
An Bo Zheng
Penyanyi An Bo Zheng kini jadi teknisi AC. Dok. Weibo
Jakarta -

Seorang mantan penyanyi asal Taiwan bernama An Bo Zheng, putuskan untuk rehat dari industri hiburan. Awalnya pria berusia 40 tahun itu merupakan salah satu finalis dari musim pertama kompetisi menyanyi di Taiwan, One Million Star pada tahun 2007.

Lama tak ada kabar sejak awal 2010, ternyata kini ia justru bekerja sebagai teknisi AC.

Bo Zheng atau biasa juga dikenal dengan nama Inggrisnya, Zack, menjadi populer sejak salah satu juri dalam acara kompetisi menyanyi bernama Phil Chang, memuji kemampuannya. Zack dianggap memiliki vokal paling baik di antara finalis lainnya, seperti Yoga Lin dan Aska Yang.

Sayangnya, karirnya dalam industri hiburan tidak berjalan lancar. Setelah berada dalam kompetisi, ia sempat meluncurkan sebuah single dan album. Tetapi, karyanya tersebut tidak membuat karirnya meningkat.

Pada saat itu saja, ia hanya berhasil melakukan beberapa pertunjukan komersial dalam satu tahun. Dari setiap pertunjukannya itu juga hanya menghasilkan pendapatan sebesar 3 ribu dolar Taiwan. Berdasarkan laporan dari Apple Daily, Bo Zheng kini tinggal di rumah pamannya yang berlokasi di Taipei.

Beberapa sumber lainnya mengatakan bahwa sebenarnya ia tinggal disebuah bangunan sepetak tepat di sebelah studio rekaman music.

Setelah pertunjukan dari album solonya yang kurang diminati banyak orang pada tahun 2011, Bo Zheng tidak memiliki pilihan selain melepaskan mimpinya untuk menjadi seorang penyanyi.

Belum lama ini, dalam sebuah halaman penggemar di Facebook, mengunggah tulisan yang berkaitan tentang Bo Zheng. Orang tersebut mengungkapkan keberadaan Bo Zheng saat ini yang merupakan pekerja teknisi AC.

"Setelah dipuji oleh Phil Chang karena vokalnya yang bagus, 10 tahun kemudian mimpi sang penyanyi ini hancur. Karirnya telah beralih dari seorang penyanyi menjadi teknisi AC. Sangat sedih," tulisnya.

Unggahan tersebut pun menarik perhatian warganet lainnya.

"Tidak ada yang perlu disedihkan. Ini sangat inspiratif! Setidaknya ia tidak menganggur saja di rumah," komentar salah satu warganet.



Simak Video "Replika Kamar Mandi 'Parasite' hingga Kostum aespa di Museum London"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT