Nasywa, Putri Desy Ratnasari yang Tak Mau Dikenal Anak Artis

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 11 Jan 2022 15:48 WIB
Desy Ratnasari bersama putrinya
Nasywa, putri Desy Ratnasari yang ingin dikenal bukan karena sang bunda Foto: Instagram @desyratnasariterdepan
Jakarta -

Nasywa Nathania adalah anak Desy Ratnasari yang mulai dewasa. Nasywa tumbuh menjadi sosok yang mandiri.

Bahkan Nasywa terang-terangan mengatakan lebih nyaman dikenal tanpa embel-embel Desy Ratnasari. Dia sempat merasa ada yang beda saat dosen menyadari siapa dirinya.

"Mungkin kalau secara langsung nggak tahu ya, kalau dibedain malah kayak sama dosen pas di kampus yang langsung kayak, 'Ini itu, ini ya?' yang nggak langsung nyebut, pas aku tanya 'Ada apa ya Pak?' dosen-dosen itu kayak langsung, 'silakan bertanya,'" kata Nasywa ditemui di kawasan Transmedia, Jakarta Selatan.

Lain lagi dengan teman-temannya yang memang sudah tahu lama dirinya adalah putri Desy Ratnasari. Meski begitu, Nasywa berusaha sesantai mungkin menjalani kehidupannya.

"Beda kalau teman SMP, SMA, sudah tahu keseharian aku. Jadi nggak merasa dibedakan atau gimana. Soalnya kan pasti ada expectation karena aku anak siapa. Tapi ya dijalani saja karena aku kan lahir dari Bunda bukan orang lain," sambungnya.

Desy Ratnasari mengakui, putrinya kerap melarang dirinya untuk datang ke sekolah. Kala itu, ayah Nasywa lebih banyak datang ke sekolah ketimbang Desy Ratnasari.

"Dia selalu bilang, 'Bunda kalau ospek nggak usah datang.' Sampai pas SMA kan belum banyak tahu, jadinya yang tahu bapaknya datang. Pas tahu siapa ibunya ya sudah. Dia ingin orang menerima dia apa adanya, bukan sebagai anak dari siapa," tutur Desy Ratnasari tersenyum ke Nasywa.

Hal itu juga masih dilakukan oleh Nasywa sampai saat dirinya duduk di bangku kuliah. Saat ada pertemuan orang tua, Nasywa lebih mengizinkan sang ayah untuk datang.

"Pas kuliah juga kan ada perkenalan orang tua, dia bilang, 'Ayah saja yang datang, nggak usah Bunda.' Dia suka risih dengan high expectation orang terhadap dia," ungkap Desy Ratnasari.

"Jadi ya dia maunya dijalani saja tanpa perlu tahu siapa orang tuanya," tukas pelantun Tenda Biru itu.

Meski begitu, Nasywa dan Desy Ratnasari adalah ibu dan anak yang sangat dekat. Desy Ratnasari kerap mengajarkan Nasywa untuk mandiri.

"Nasywa itu biasanya ikut aturan. Saya biasakan hal itu. Karena kalau kita hidup ikut aturan, kita nyaman, orang lain yang juga bekerja sama kita juga akan nyaman," kata Desy Ratnasari

Bahkan meski dirinya sampai sekarang masih menjadi anggota DPR, Desy Ratnasari membiasakan kehidupan di rumahnya tanpa asisten rumah tangga. Selain menjadi anggota DPR, Desy Ratnasari juga masih eksis di dunia hiburan dan membesarkan Nasywa, putrinya, sebagai orang tua tunggal.

"Yang jelas kami tidak punya ART (asisten rumah tangga) semua pekerjaan dikerjakan sendiri. Saya cuma punya pekerja yang bukan keluarga itu sopir. Tapi, sudah seperti keluarga, dia sudah dari SMA ikut kami," aku Desy Ratnasari.

Semua pekerjaan di rumah dilakukan sendiri oleh Desy Ratnasari. Begitu juga dengan Nasywa yang terbiasa melakukan tugas rumah sendiri.



Simak Video " Artis Desy Ratnasari Resmi Jadi Ketua DPW PAN Jawa Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)