Kisah Pilu Penyanyi Taiwan yang Lumpuh, Hampir Mati dan Pisah dari Istri

ADVERTISEMENT

Kisah Pilu Penyanyi Taiwan yang Lumpuh, Hampir Mati dan Pisah dari Istri

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 11 Jan 2022 07:36 WIB
Yuan Weiren
Penampilan Yuan Weiren sebelum dan setelah koma serta lumpuh. Dok. Weibo
Jakarta -

Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Taiwan dan juri kompetisi bernyanyi One Million Star, Yuan Weiren, dikabarkan masih berada dalam kondisi pemulihan setelah mengalami pendarahan pada bagian otak usai kepalanya terbentur gegara jatuh di rumahnya pada tahun 2020 lalu.

Pria yang berusia 53 tahun itu juga dikenal sebagai Xiao Pang Lao Shi atau Little Fat Teacher. Ia sempat mengalami koma setelah jatuh dan harus terbaring di tempat tidur sejak kejadian tersebut berlangsung.

Menurut laporan yang diperoleh dari media Taiwan, Weiren tinggal terpisah dari mantan istrinya yang merupakan aktris Taiwan bernama Lu Yuanchi dan dua anak mereka. Ia justru tinggal di daerah Taitung, Taiwan dan dirawat oleh saudara perempuannya.

Sejak Weiren terjatuh, ia mengalami cedera pada bagian otaknya. Oleh sebab itu, ia tidak dapat melakukan kegiatan normal sehari-hari, bahkan tak dapat duduk di kursi roda. Ia hanya bisa berbaring di tempat tidur dalam kurun waktu yang cukup lama. Dokter yang menanganinya sempat menjelaskan bahwa keadaannya saat itu terbilang "vegetative". Meskipun ia bisa membuka matanya, Weiren tak bisa mengenali siapa pun.

Sebelumnya, pada Oktober 2018, ia sempat koma selama 62 hari di rumah sakit Shanghai setelah operasi karena pendarahan otak. Setelah diperbolehkan pulang, ia kembali ke Taitung untuk memulihkan diri di rumah.

Namun justru ia tiba-tiba dikabarkan jatuh dan mengalami koma lagi setelah kondisinya sempat membaik.

Menurut saudara perempuannya, saat itu Weiren sedang mencoba berdiri dari kursi rodanya, tetapi ia malah jatuh dan kepalanya menghantam lantai. Kesadaran Weiren pun hilang dan segera dibawa ke rumah sakit. Karena pengobatan Weiren membutuhkan uang yang cukup banyak, keluarga sempat tidak sanggup membayar perawatannya.

Beruntung, teman-teman dari kalangan selebriti seperti, Phil Chang dan Eric Moo datang dan membantu masalah yang dialami keluarga Weiren itu.



Simak Video "Fenomena Tanah Bergerak, Akses Jalan Lumajang-Malang Terputus"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT