Pernah Tak Didukung Ibu, Aghniny Haque Buktikan Kini Sukses Jadi Aktris

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Minggu, 09 Jan 2022 09:06 WIB
Aghniny Haque saat ditemui di kawasan Setiabudi.
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Artis Aghniny Haque dalam beberapa tahun terakhir seringkali terlihat bermain dalam berbagai judul layar lebar.

Sebelum menjadi artis ternama seperti saat ini, Aghniny Haque merupakan atlet taekwondo. Sebagai atlet, ia pernah menjadi bagian dari Tim Nasional Taewkondo Indonesia pada 2011-2016.

Dalam kurun waktu itu, Aghniny Haque pernah mencapai ranking enam dunia.

Tetapi sayang, nama Aghniny Haque harus didegradasi dari Pelatnas Taekwondo di 2016, akibat mengalami cidera lutut yang cukup parah.

"Jadi emang waktu itu aku pilihannya aku sempet cedera lutut kanan kiri, dan marah gitu ya. Dikasih pilihan untuk istirahat atau mulai lagi fisiknya, tekniknya, segala macem," ujar Aghniny Haque, belum lama ini.

Saat menjalani casting pertamanya dalam film Wiro Sableng, Aghniny Haque berhasil lolos dan itu membuka jalannya untuk bermain dalam film action.

"Mungkin jalan Tuhan juga kali ya, jadi ketika ada tawaran itu ada tawaran casting di Wiro Sableng. Casting pertama aku, yaudah aku nothing to lose aja, aku pengiin membuka jalan yang lain, dan filmnya juga action gitu, ada koreografinya, ada beladirinya tapi aku coba aja nothing to lose. Ternyata aku casting, dapet, keterusan," kata Aghniny Haque.

Mendapatkan kesempatan pertama menjadi artis dan bintang film action membuatnya begitu senang karena mendapatkan pekerjaan yang selama ini diinginkannya.

"Akhirnya dapet pekerjaan yang mungkin ke depannya bisa menghidupi saya, seperti itu. Tapi seneng kok ngejalaninnya, happy," ungkap Aghniny Haque.

Meski begitu, Aghniny Haque sempat tidak mendapatkan dukungan dari sang ibu yang lebih bangga jika dirinya menjadi atlet. Seiring berjalannya waktu, sang ibu kini mendukung pilihannya.

"Kalau nanya ibu, ibu bilang lebih bangga anaknya jadi atlet, tapi semakin ke sini semakin mendukung," tandasnya.



Simak Video "Cara Aghniny Haque Dalami Peran Lesbian di Serial 'Sianida'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)