Semangat Dorce Gamalama Sembuh dari Penyakitnya

ADVERTISEMENT

Semangat Dorce Gamalama Sembuh dari Penyakitnya

Muhammad Ahsan - detikHot
Sabtu, 08 Jan 2022 20:41 WIB
Dorce Gamalama
Foto: dok. Instagram Dorce Gamalama
Jakarta -

Presenter Dorce Gamalama saat ini sudah pulang ke rumah, setelah sempat dirawat dalam waktu cukup lama di ruang ICU karena penyakit diabetesnya.

Kerabat dekatnya, Hetty Sunjaya memastikan jika bunda Dorce saat ini memiliki semangat yang luar biasa untuk sembuh dari penyakitnya.

Semangat tersebut terlihat saat Dorce Gamalama menjalani terapi demi kesembuhannya.

"Pokoknya, kalau ada orang yang bilangin, 'Bun, ini bagus di sini', pasti dijalanin sama beliau. Karena, semangat hidup beliau masih luar biasa," kata Hetty Sunjaya ketika dihubungi melalui telepon, Sabtu (8/1/2022).

Untuk saat ini, Hetty Sunjaya memastikan Dorce masih menjalani terapi di beberapa tempat demi kesembuhannya.

Tak lupa, Bunda Dorce juga masih diwajibkan untuk melakukan pengecekan secara berkala ke rumah sakit.

"Iya, masih ada terapi, masih ada check up juga ke rumah sakit gitu lho, masih tetap konsumsi obat, dan terus juga masih harus bed rest," ujar Hetty Sunjaya.

Untuk pola makan sendiri, Hetty Soendjaya menuturkan jika Dorce harus mengonsumsi makanan sehat dan higienis.

"Kalau pola makan sih masih tetap, masih tetap yang harus ditakar dan harus benar-benar higienis semua, enggak boleh yang lemak, enggak boleh yang manis, enggak boleh yang terlalu gurih. Cukup dengan, kurang gula juga, garam juga harus dikurangi," ucap Hetty Soendjaya.

Oleh karena itu, makan-makanan favorit dari Dorce harus menjadi pantangan yang membuatnya tidak bisa memakan makanan seperti seafood dan juga bakso.

"Sukanya kan seafood, dia seafood suka, bakso juga suka. Tapi kan belum diperbolehkan makan-makan yang seperti itu. Sekarang makannya sayur bening, tempe dan tahu juga di bacem, enggak ada goreng-goreng." kata Hetty Sunjaya.



Simak Video "Gula Darah Rendah, Dorce Gamalama Kembali Masuk Rumah Sakit"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT