ADVERTISEMENT

Begini Kondisi Dorce Sekarang Usai Terlihat Lebih Kurus

Muhammad Ahsan - detikHot
Sabtu, 08 Jan 2022 14:00 WIB
Ini Momen Dorce Gamalama Saat Makan Sate Bareng Raffi Ahmad
Salah satu pose Dorce Gamalama. Foto: Instagram
Jakarta -

Pada Oktober 2021, Dorce Gamalama dikabarkan terbaring di ICU. Namun pada Januari 2022 ini, Dorce sudah boleh pulang dan memulai rawat jalan di rumahnya.

Menurut keterangan sahabatnya, Hetty Sunjaya, kesehatan bunda Dorce sudah membaik.

"Bunda Dorce sudah lumayan membaik ya, semuanya di cek sudah normal semua. Cuma hanya kendalanya di kaki," kata Hetty Sunjaya ketika dihubungi melalui telepon, Sabtu (8/1/2022).

Saat ini, kedua kaki Dorce mengalami pembengkakan karena tidak pernah digunakan untuk berjalan dan terus berada di kursi roda sepanjang hari.

"Kakinya ada dua-duanya bengkak. Mungkin karena nggak pernah berjalan, nggak pernah jalan, kan di kursi roda terus, sudah gitu bahkan di tempat tidur melulu. Karena kan harus bed rest ya," tutur Hetty.

"Cuma, ya itulah, keluhannya di kaki saja, agak bengkak gitu kakinya. Tapi, kalau untuk semuanya sih normal-normal saja semuanya," sambungnya.

Walaupun sudah boleh pulang ke rumah, tetapi Dorce harus tetap rutin melakukan terapi dan check up ke rumah sakit.

"Iya, masih ada terapi, masih ada check up juga ke rumah sakit gitu lo, masih tetap konsumsi obat, dan terus juga masih harus bed rest," ujar Hetty Sunjaya.

"Cuma memang badannya lebih kurus daripada yang kemarin baru pulang dari rumah sakit. Mungkin makannya nggak mau ya, jadi gitu, agak kurus," ucap Hetty Sunjaya.

Walaupun tengah menghadapi penyakit diabetes yang membuat Dorce menjadi terlihat kurus dan kakinya bengkak, tetapi menurut Hetty Sunjaya, ia masih memiliki semangat yang luar biasa untuk berjuang demi kesembuhannya.

"Semangat hidup beliau masih luar biasa. Jadi, semangat hidup, semangat sembuh, semangat aktivitas, semangat mau menghibur lagi, itu 100 persen banget. Dia memang orang yang nggak mau diam ya, super aktif, selalu ingin fisik, membuat acara," kaya Hetty Sunjaya lagi.

Namun karena pandemi dan varian baru COVID-19 yang berbahaya, keinginan Dorce untuk berkumpul bersama teman-temannya sangat terbatas.

"Jadi, dia selalu bikin acara terus ya, kalau ada ini selalu kumpul sama teman-teman. Tapi kan, dengan adanya sakit begini, dia ada yang membatasi. Untuk ketemu orang juga sekarang dia membatasi, karena kan, satu PPKM ya, apalagi COVID-19 yang terbaru ini lebih seram dari yang sudah-sudah," pungkasnya.



Simak Video "Dorce Tanggapi Nasihat Ulama soal Ingin Dimakamkan Sebagai Perempuan"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT