Naufal Samudra Sempat Pesan Narkoba Terakhir, tapi Tak Diambil

ADVERTISEMENT

Naufal Samudra Sempat Pesan Narkoba Terakhir, tapi Tak Diambil

Muhammad Ahsan - detikHot
Sabtu, 08 Jan 2022 17:45 WIB
Naufal Samudra saat dirilis pihak kepolisian.
Penampakan Naufal Samudra saat rilis narkoba. Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Artis Naufal Samudra diamankan oleh Polda Metro Jaya karena dugaan kasus pemakaian narkoba.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan barang bukti apapun dan hasil tes urinenya negatif.

"Nah, kemarin pada saat kita lakukan pengamanan di kediaman suadara Naufal di rumahnya, ini penyidik tidak menemukan barang bukti LSD. Kemudian juga dilakukan pemeriksaan tes urine terhadap saudara Naufal dengan hasil negatif," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan saat rilis kasus Naufal Samudra di Polda Metro Jaya, Sabtu (8/1/2022).

Atas dasar hal tersebut, penyidik menetapkan status Naufal Samudra sebagai saksi.

Kemudian, Kombes Pol E Zulpan juga menjelaskan jika Naufal pernah memesan narkoba jenis LSD sebanyak 3 kali, namun pesanan terakhir tidak diambilnya.

"Saudara Naufal pernah memesan narkoba jenis LSD kepada saudara Ridwan. Ada tiga kali pemesanan yang dilakukan. Kemudian pemesanan yang terakhir, itu barangnya tidak diambil oleh saudara Naufal," jelas Kombes Pol E Zulpan.

Menurut keterangan dari Kombes Pol E Zulpan, Naufal Samudra telah sadar mengonsumsi narkoba itu tidak benar dan juga melihat rekan sesama artis, Jeff Smith, juga telah diamankan terlebih dahulu oleh pihak kepolisian.

"Dia menyadari itu tidak benar. Dia melihat Jeff Smith diamankan pihak kepolisian dia menyadari itu perbuatan yang salah," terang Kombes Pol E Zulpan.

Walaupun ditetapkan sebagai saksi, Naufal Samudra tetap melakukan rehabilitasi sebagai bentuk pencegahan terhadap pemakaian narkoba.

"Kemudian langkah berikutnya adalah kita akan melakukan rehabilitasi kepada yang bersangkutan kepada rumah sakit atau RSKO yang ada di Cibubur," pungkasnya.

Simak video 'Tak Terbukti Narkoba, Naufal Samudra Tetap Jalani Rehabilitasi':

[Gambas:Video 20detik]



(wes/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT