Ashanty Ogah Jadi Beban Negara, Mampu Isolasi COVID-19 Biaya Sendiri!

ADVERTISEMENT

Round Up

Ashanty Ogah Jadi Beban Negara, Mampu Isolasi COVID-19 Biaya Sendiri!

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 08 Jan 2022 05:30 WIB
Ashanty kulineran di Cappadocia
(Foto: Instagram @ashanty_Ash) Ashanty saat berada di Turki.
Jakarta -

Ashanty kembali dapat musibah. Dirinya terpapar COVID-19 untuk kedua kalinya. Yang kedua ini terjadi setelah dirinya pulang dari Turki.

Perjalanan ke Turki kali ini disebut Ashanty merupakan sebuah momen penting buat keluarganya. Di sana terjadi pertemuan dua keluarga besar yang sempat terpisah karena pandemi. Sayangnya ketika kembali ke Tanah Air, tes PCR Ashanty menunjukkan hasil positif.

Ashanty menjelaskan soal dirinya yang positif terpapar virus Corona. Sebelum pulang ke Indonesia, dia sudah melakukan tes PCR sebanyak dua kali di Istanbul. Kedua tes itu keluar dengan hasil negatif sehingga dia pun bisa terbang ke Indonesia.

Ketika mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, istri Anang Hermansyah itu kembali melakukan tes. Di situlah kemudian hasil tesnya menunjukkan positif.

Buat teman-teman dan media semua, saya harus posting ini supaya beritanya benar. Begitu sampai di Indonesia saya PCR dan hasilnya positif," buka Ashanty dalam Instagram Stories miliknya.

"Saya PCR 2 kali di Istanbul ketika mau pulang, di hotel maupun di bandara negatif. Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara dan hasilnya positif, langsung saya ke RS untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh Satgas COVID-19. Dikarenakan saya punya autoimun demi keselamatan bersama saya diisolasi di rumah sakit dan agar tidak menyebarkan ke orang lain, sehingga saya tidak karantina mandiri ataupun di hotel karantina melainkan di rumah sakit," ungkap Ashanty.

Atas musibah yang dialaminya, Ashanty mendapat banyak dukungan. Tapi tidak sedikit juga netizen yang memberikan komentar negatif kepadanya.

Salah satu komentar nyinyir yang diberikan ke Ashanty adalah soal dirinya yang jadi beban negara karena kembali positif COVID-19. Dengan tegas Ashanty membalas tudingan itu.

"Beban negara kalau saya (karantina) di Wisma Atlet. Ini saya di rumah sakit dan tanggungan sendiri," jawab Ashanty kepada netizen.

Anang Hermansyah beri pembelaan (di halaman selanjutnya)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT