ADVERTISEMENT

Kata Ustaz: Perempuan Diciptakan untuk Dicintai dan Dihormati

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 07 Jan 2022 06:00 WIB
Ustaz Hilman Fauzi
Ustaz Hilman Fauzi ingatkan perempuan adalah sosok yang harus dicintai dan dihormati Foto: dok. Pribadi
Jakarta -

Sampai saat ini masih cukup banyak kasus kekerasan dan pelecehan seksual pada perempuan. Ini menjadi permasalahan yang sangat miris dan memprihatinkan.

Presiden Joko Widodo juga meminta RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) segera dikebut dan disahkan karena semakin maraknya tindak pelecehan seksual dan kekerasan yang menjadikan perempuan sebagai korban.

RUU TPKS diminta untuk fokus pada perlindungan korban kekerasan seksual.

Contoh kasus pelecehan seksual dan kekerasan yang kini menjadi sorotan adalah kasus Herry Wirawan memperkosa 13 santriwati. Berita itu menghebohkan karena sebagai pemilik pondok pesantren, Herry mengaku khilaf melakukan perkosaan hingga para korbannya hamil dan melahirkan.

Ada juga Mahasiswi perguruan tinggi di Malang inisial NSW diduga nekat bunuh diri mengakhiri hidupnya dengan menenggak racun dan tewas di atas makam sang ayah. Bripda Randy Bagus, diduga menjadi penyebab aksi bunuh diri NWS karena memaksa untuk melakukan aborsi.

Dua kasus lainnya yang bikin heboh, yakni ketika seorang perawat diperkosa oleh driver eks mitra GoCar dan pencabulan yang diduga dilakukan dosen di Unri dan Unsri.

Kata Ustaz kali ini melihat perempuan adalah sosok yang seharusnya dihormati dan dicintai. Ustaz Hilman Fauzi mengingatkan perempuan adalah makhluk yang sangat istimewa.

Berikut penjelasan Ustaz Hilman Fauzi:

Belajarlah menahan marah. Kalau istri kita salah jangan dimarah, harusnya diarah agar dapat berkah. Ujungnya masuk jannah.

Jangan mudah marah, belajar memaafkan, belajar mengarahkan. Boleh jadi istri kita belum tahu sehingga harus dikasih tahu. Bagaimana cara memberitahukannya?

Ingat, perempuan itu hatinya lembut maka harus menasihati dengan penuh kelembutan.

Perempuan itu tidak diciptakan dari tulang kepala bagian atas. Karena posisinya bukan hanya disanjung dan dipuja.

Perempuan itu tak diciptakan dari tulang kaki bagian bawah karena posisinya bukan untuk dicaci dan dihina. Tapi perempuan diciptakan dari tulang rusuk sebelah kiri dekat ke hati. Karena posisinya untuk dicintai dan dihormati.

Dalam unggahannya di @ahilmanfauzi, Ustaz Hilman Fauzi juga memberikan tulisan tentang sosok perempuan yang sejatinya adalah makhluk paling istimewa dan berharga.

MEMAHAMI PEREMPUAN

Perempuan itu makhluk yang paling istimewa. Karena setiap kita dilahirkan dari rahimnya, bahkan surga pun diletakkan di telapak kakinya dan Allah pun membuatkan surat khusus untuknya bernama 'An-Nisaa'.

Perempuan itu makhluk yang paling berharga. Karena tubuhnya tercipta dari Tulang Rusuk yg ada pada diri seorang pria, letaknya sebelah kiri dekat ke hati agar perempuan selalu dijaga dan dihormati.

Perempuan itu makhluk yang paling indah. Karena wajahnya mampu mengalihkan dunia bahkan bisa menaklukkan hati seorang pria.

Perempuan itu mudah masuk surga ketika dia terjaga dan berakhlak mulia.

"Setiap perempuan yang menjaga salat 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, menjaga kehormatan, dan taat patuh kepada suaminya maka silakan untuk masuk surga dari pintu manapun"
(HR. Ahmad)

Ya Allah, lembutkan hati kami untuk senantiasa menjaga dan mencintai perempuan di sekeliling kami (ibu kami, istri kami, anak perempuan kami, adik kakak perempun kami dan sahabat perempuan kami) dalam ketaataan dan kedekatan kepada-MU ya Allah.. Aaamiin Ya Allah.



Simak Video "Swae Lee Tutup We The Fest 2022 dengan Energik"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT