Kata Pihak Irwansyah soal Rumah yang Disita Bank

ADVERTISEMENT

Kata Pihak Irwansyah soal Rumah yang Disita Bank

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 06 Jan 2022 13:54 WIB
Hafiz Fatur dan Irwansyah
Potret kebersamaan Irwansyah dan adik. Foto: dok. Instagram Irwansyah
Jakarta -

Irwansyah ditipu oleh adik kandungnya, Hafiz Fatur. Irwansyah pun rugi sekitar Rp 5 miliar atas perbuatan Hafiz Fatur.

Sebab, 4 surat rumah dan 1 BPKB mobil milik Irwansyah digadaikan ke bank. Hafiz Fatur mencuri surat tersebut di rumah orang tuanya yang sudah meninggal dunia.

Seperti diketahui, Irwansyah menitipkan surat-surat pentingnya kepada orang tua. Semenjak keduanya meninggal dunia, Irwansyah belum mengambil surat penting tersebut.

Hafiz Fatur pun menghilang. Ia tidak membayar utangnya kepada bank. Alhasil pihak bank menyita rumah Irwansyah. Namun rumah yang disita bukanlah rumah yang ditinggalinya dengan Zaskia Sungkar.

"Kita mau meluruskan rumah yang mau disita. Yang disita itu bukan yang Bang Irwan dan Zaskia tempati," ujar pengacara Irwansyah, Zakir Rasyid, saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (6/1/2022).

Namun rumah yang disita adalah aset Irwansyah yang tak pernah ditempatinya. Rumah berlokasi di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

"Saya juga mau clear kan supaya tidak melebar, rumah yang disita itu bukan rumah yang ditinggali atau ditempati Mas Irwan dan Ibu Zaskia hari ini, bukan. Rumah yang disita tersebut itu rumah lain, yang beralamat di Ciputat," ungkap Zakir Rasyid.

"Nah itu supaya nanti tidak dinarasikan seolah-olah itu rumah yang disita, jangan begitu. Mereka udah menyampaikan itu kepada saya," sambungnya.

Atas kejadian tersebut, Irwansyah sudah melaporkannya ke pihak kepolisian. Ia juga akan menggugat Hafiz Fatur secara perdata ke Pengadilan Negeri Tangerang.

"Terkait dengan kerugian-kerugian sudah saya sampaikan hampir sekitar kurang lebih Rp 5 miliar. Karena tidak rumah saja tapi ada juga unit mobil, dan itu kemudian kita lakukan perhitungan insyallah dalam waktu dekat gugatan perdatanya segera kita daftarkan," tukas Zakir Rasyid.

Simak Video 'Sambangi Polres, Pihak Irwansyah Konsultasi untuk Pidanakan Hafiz Fatur':

[Gambas:Video 20detik]



(hnh/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT