Jena Dammaya Sedih Parah, Akun Instagram Hilang Berujung Rugi Ratusan Juta

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 05 Jan 2022 20:26 WIB
jena dammaya
Jena Dammaya Sedih Parah, Akun Instagram Hilang Berujung Rugi Ratusan Juta. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Menyambut tahun baru 2022, selebgram Jena Dammaya malah tak bahagia. Sebab akun Instagram-nya mendadak hilang.

Kepada detikcom, Jena Dammaya menceritakan kronologi masalah tersebut. Akun Instagram-nya hilang dari tanggal 21 Desember 2021.

"Nggak tahu hilang gara-gara apa, terakhir posting story repost-repost, terus story muka Summer (anjing peliharaannya), dan game. Terus post di feed pakai baju pink. Nggak tahu kenapa tiba-tiba jam 8 pagi di tanggal 21 itu akun aku hilang, padahal jam 2 malamnya masih bisa aku pakai," ujar Jena saat ditemui di Green Sedayu Mall, Jakarta Barat.

Jena Dammaya begitu pusing saat tahu akun Instagram lenyap. Ketika itu, cewek berpostur 170 cm tersebut sampai tak mandi seharian.

"Pusing mampus, pusing banget kayak bingung, awal-awal keringat dingin, seharian nggak mandi. Awalnya berharap akunnya kena banned kecil sehari, dua hari. Aku tungguin tuh dua hari, tiga hari, tujuh hari, sampai sekarang belum balik-balik tuh," tutur Jena.

Wanita kelahiran 17 Oktober 2000 itu sudah melaporkan masalah akun hilang ke Instagram. Akun Jena Dammaya sendiri terakhir punya pengikut sebanyak 478 ribu.

"Kalau dari notifikasi yang aku dapat, akunnya kena disabled, terus suruh pelajari lebih lanjut cara restore akun aku. Aku coba restore, terus dapat form untuk isi data, sudah diisi, dapat balasan dari Facebook katanya suruh foto pakai kode gitu," kata Jena.

Netizen banyak yang menanyakan keberadaan Jena Dammaya usai akun Instagram hilang. Mereka bahkan sampai berusaha menolong sang idola.

"Dari awal aku belum tahu hilang saja, sudah ada yang nanyain hilang. Stres banget, tapi pengin memulihkan terus sampai berapa lama pun aku mau pulihin," ujar Jena.

Gegara akun Instagram hilang, Jena Dammaya tak lagi dapat penghasilan dari endorsement. Ia mengaku rugi ratusan juta.

"Karena biasanya ada endorse yang nanya, nah ini tuh kayak aku tanya ada endorse nggak, katanya nggak ada nih. Jadi galau. Karena kan setiap hari dapatnya dari Instagram. Kalau dibilang rugi berapa, pastinya ratusan juta karena aku kan juga biasa promoin photo book aku," tutur Jena.

Di sisi lain, Jena Dammaya bersyukur masih ada brand yang baik. Ia diberi kesempatan untuk menunda mempromosikan barang di media sosialnya.

"Ada sih beberapa job yang memang akhirnya batal, tapi untungnya ada beberapa brand yang baik juga, nggak dibatalin tapi ditunda. Syukurnya ada yang mau ditunda dan ada yang masih mau lanjut," pungkasnya.

(mau/aay)