Rising Star

Cosplayer Clarissa Punipun Tak Ada Perawatan Khusus, Masih Makan Sebebasnya

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 03 Jan 2022 20:42 WIB
clarissa punipun
Cosplayer Clarissa Punipun Tak Ada Perawatan Khusus, Masih Makan Sebebasnya. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Clarissa Punipun bicara soal menjaga bentuk badan selama jadi cosplayer. Wanita kelahiran Jakarta, 7 Oktober 1992 itu diketahui sudah dari 2006 berkarier di dunia tersebut.

Kepada detikcom, Clarissa Punipun mengaku tak punya perawatan khusus selama jadi cosplayer. Yang penting baginya ialah selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.

"Dan selipkan juga olahraga di tengah kesibukan supaya fit, tidak hanya dari penampilan, tapi juga sehat secara jasmani," ujar Clarissa.

Lebih lanjut, Clarissa Punipun mengatakan tak pernah membatasi asupan makanan yang masuk ke badan. Wanita keturunan Jepang, Tiongkok, dan India itu makan sebebasnya.

"Wah, ini susah, karena aku tipe orang yang suka kuliner, tapi tetap harus profesional," tutur Clarissa.

Namun, Clarissa Punipun siap membentuk badan. Itu terjadi kalau dirinya diharuskan menjadi sosok dengan kostum yang atletis.

"Jadi kalau ada harus pakai cosplay dengan body type tertentu, misalnya yang core atau perutnya atletis, maka aku juga akan olahraga dan build di-core supaya bisa semirip mungkin. Kalau nggak ada, bebas makan sepuasnya," kata Clarissa.

Clarissa Punipun diketahui sebelum mantap jadi cosplayer adalah seorang karyawan di salah satu perusahaan di bidang IT. Dengan pertimbangan matang dan melihat penghasilan lebih oke, ia memutuskan keluar dari kantornya dari pilih jalan jadi cosplayer.

Pilihan jalannya itu pun seakan benar karena wanita bernama asli Clarissa Widjaya itu banyak mendulang prestasi. Ia lalu membeberkan prestasi saat ini dan yang di luar konsep 'menang'.

"Ada Indonesia Gaming Awards 2019 Cosplayer of the Year, NHK Kawai.i International Japan #2 Viewer's Choice, NHK Kawai.i International Japan Finalist, Kurate Gakuen Moe Ambassador, jadi aku diundang dan dilantik langsung oleh Pemerintah Fukuoka Jepang, Microsoft CHAMPS, Juri Cosplay dan Guest Star untuk lebih dari 100 event Nasional maupun Internasional, dan re:ON Comics Official Cosplayer atau publisher resmi komik-komik karya anak bangsa," pungkasnya.

(mau/aay)