Clarissa Punipun, Cosplayer yang Kerap Digoda Netizen Pakai Foto Jorok

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 21 Des 2021 10:20 WIB
clarissa punipun
Clarissa Punipun, Cosplayer yang Kerap Digoda Netizen Pakai Foto Jorok. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Cosplayer Clarissa Punipun bicara soal tingkah laku netizen. Wanita kelahiran Jakarta, 7 Oktober 1992 itu mengaku kerap mendapat foto senonoh.

Kepada detikcom, Clarissa Punipun menceritakan masalah tersebut. Bukan cuma orang Indonesia, cewek yang pernah kuliah Double-Degree di University of Nottingham dan Binus International University itu menyebut para bule juga suka mengirim foto aneh.

"Belakangan sih jarang nemu yang ngirim-ngirim foto aneh sih, tapi pas awal-awal 2017-an banyak yang kirim-kirim foto tidak senonoh. Biasanya orang luar negeri gitu sih, mungkin kayak bot gitu," ujar Clarissa.

Karena penampilannya, Clarissa Punipun tak menampik kerap dapat godaan. Saat ditawar kencan, wanita berdarah Jepang, China, dan India itu langsung memblokir netizen tersebut.

"Yang kayak gini biasanya langsung aku block sih, soalnya sudah nggak relevan sama visi misiku untuk membuat karya-karya digital yang bagus, baik dari segi visual, aesthetic, entertainment, dan value," tutur Clarissa.

Clarissa Punipun sendiri mengaku tipe orang yang terbuka terhadap penilaian. Cewek berpostur 155 cm itu selalu menerima masukan dari orang lain.

"Kalau dinilai jelek, aku biasanya akan nanya bagian mana yang jelek dan bisa di-improve lagi? Karena aku lumayan suka belajar, jadi pastinya akan sangat membantu kalau ada masukan-masukan yang membangun," kata Clarissa.

Sekadar diketahui Clarissa Punipun mantap memilih karier sebagai cosplayer sejak 2012. Sebelumnya ia kerja di kantor IT.

(mau/nu2)