Pandangan Lain Indadari soal Heboh Adopsi Spirit Doll

Tim detikcom - detikHot
Senin, 03 Jan 2022 12:34 WIB
Indadari
Indadari bicara soal spirit doll yang heboh diadopsi banyak artis Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Beberapa waktu belakangan ada artis yang memilih untuk mengadopsi boneka spirit atau spirit doll. Misalnya saja seperti Ivan Gunawan yang belakangan tengah ramai diperbincangkan.

Spirit doll dirawat layaknya bayi manusia. Indadari mempunyai pandangan lain soal spirit doll.

Dalam Instagram-nya, Indadari mengunggah pendapat sang suami, Kang Andre, soal spirit doll. Tertulis 'Boneka Arwah = Jenglot Masa Kini'.

Gemesin tapi dosa syirik
Boneka Arwah = Jenglot Masa Kini
Jangan rusak tauhid dengan kesyirikan

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni (dosa) karena mempersekutukan-Nya (Syirik), dan Dia mengampuni apa (dosa) selain (syirik) itu bagi siapa yang Dia kehendaki. Barangsiapa mempersekutukan Allah, maka sungguh, dia telah berbuat dosa yang besar." (QS. An-Nisa:48).

Dalam keterangannya, Indadari juga memberikan pendapat pribadinya soal boneka yang tengah heboh diadopsi para artis.

"Namanya boneka itu biasanya gemesin, lucu dan menarik. Kecuali boneka santet ya namun ga semua boneka lucu itu beneran lucu atau gemesin karena sekarang beredar yg namanya boneka arwah. Bentuknya gemesin, kaya bayi atau anak kecil beneran tapi padahal dia itu seserem boneka santet bahkan menurut saya kaya jenglot masa kini, jenglot yg dibikin cakeb dan lucu," tulis Indadari.

Indadari juga memberikan penjelasan soal boneka yang sebenarnya diperbolehkan dalam Islam dipergunakan sebagai mainan untuk perempuan. Hal itu diungkapkan Indadari tertulis dalam sebuah hadis yang berbunyi:

"Aku dahulu pernah bermain boneka di sisi Nabi shallallahu alaihi wa sallam. Aku memiliki beberapa sahabat yang biasa bermain bersamaku. Ketika Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam masuk dalam rumah, mereka pun bersembunyi dari beliau. Lalu beliau menyerahkan mainan padaku satu demi satu, lantas mereka pun bermain bersamaku." (H.R. Bukhari no. 6130)."

[Gambas:Instagram]



"Namun praktik pada boneka arwah ini, dilakukan sebuah ritual yang memasukkan jin ke dalam tubuh boneka dan dipercaya bisa membawa keberuntungan, tentunya dengan membayar sejumlah mahar kepada dukun," lanjutnya.

Indadari juga menuturkan tentang perilaku pemilik boneka yang bisa dinilai sudah tak normal. Indadari menegaskan sebagai manusia seharusnya tidak berperilaku berlebihan terhadap benda mati.

"Kalopun ada yg bilang "ga kok ga dimasukin jin", tapi tetep aja si setan dari kalangan jin bikin ini boneka jadi "rumah" buat mereka dan secara perlahan menyesatkan pemiliknya, mempengaruhinya tanpa sadar menjalani sebuah kehidupan yang tidak normal, mengikis tauhid dan kesadaran sebagai manusia yang harusnya tidak berlebihan dan memperlakukan benda mati selayaknua makhluk hidup apalagi sampai dianggap membawa keberuntungan, mengundang rezeki, ketenangan, na'udzubillah Jelas ini menjauhkan diri dari Allah dan memandang si boneka "jenglot yang didandani cantik" ini jadi hal yang baik padahal sangat buruk," tutup Indadari.

Lihat juga video 'Mantan Istri Caisar 'YKS' Sempat Ada Niatan Dakwah di New Zealand':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/aay)