Ungkapan Cinta Laura Kagumi Sosok Gus Dur

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 01 Jan 2022 15:03 WIB
Cinta Laura
Ungkapan Cinta Laura Kagumi Sosok Gus Dur. (Foto: Instagram/@claurakiehl)
Jakarta -

Cinta Laura menjadi salah satu pemberi sambutan dalam peringatan haul Gus Dur ke-12. Pada kesempatan itu, secara virtual, Cinta Laura mengungkapkan apa yang membuat dirinya mengaggumi sosok Gus Dur.

Peringatan Haul Gus Dur ke-12 digelar di empat titik, yakni di kediaman Gus Dur di Ciganjur, Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur, Kedutaan Besar Indonesia di Jerman, dan Peace Village Jogja. Acara tersebut pun ditayangkan langsung di channel YouTube TVNU Televisi Nahdhatul Ulama.

Cinta Laura mengungkapkan opininya tentang sosok Gus Dur. Untaian kalimat yang diucapkan Cinta Laura tertata.

"Bapak Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, adalah sosok yang sulit digambarkan dengan kata-kata. Saya rasa bagi kaum milenial, beliau adalah sosok yang benar-benar mewujudkan nilai toleransi, yang saat ini harus terus dipertahankan," kata Cinta Laura dalam YouTube TVNU Televisi Nahdlatul Ulama.

Cinta Laura mengagumi cara Gus Dur menyuarakan opininya dalam hal apa pun.

"Saya sangat mengagumi keberanian beliau menyuarakan secara frontal kenyataan dari problema kepada masyarakat. Seringkali kita melihat pemimpin yang menutupi pandangannya dan menjaga popularitas di tengah masyarakat," ungkap Cinta Laura.

"Tapi, saya percaya pemimpin harus jujur, yakin dengan pendiriannya, dan berani menghadapi konsekuensi demi masa depan dan kebaikan," lanjutnya.

Di akhir ungkapannya, Cinta Laura berharap akan ada banyak pemimpin yang berani seperti Gus Dur. Gus Dur diungkapkan sebagai sosok yang mempertahankan nilai Pancasila.

"Saya harap akan ada lebih banyak lagi pemimpin masa depan yang berani beropini dan mempertahankan nilai Pancasila Republik Indonesia. Terima kasih Gus Dur untuk segala pengetahuan yang telah diberikan bagi kita," tutup Cinta Laura.

Selain Cinta Laura, ada juga Najwa Shihab dan Raffi Ahmad yang bicara soal sosok Gus Dur.

(pus/mau)