ADVERTISEMENT

Dari Baim Wong Kita Belajar, Ikuti Passion-mu Agar Bisa Jadi Presiden Klub Basket!

Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 31 Des 2021 18:02 WIB
Baim Wong jadi Presiden Satria Muda Pertamina Jakarta
(Foto: IBL Indonesia) Olahraga bola basket merupakan passion Baim Wong sejak lama. Siapa sangka kini dia bisa jadi presiden salah satu klub basket Indonesia.
Jakarta -

Baru-baru ini, Baim Wong diperkenalkan sebagai presiden klub basket Satria Muda Pertamina. Ternyata, salah satu alasan suami dari Paula Verhoeven menyetujui tawaran tersebut adalah karena ia merupakan penggemar basket sejak dulu.

"Saya penggemar basket di Indonesia. saya ngikutin di Indonesia paa kobatoma sebelum IBL," ujar Baim Wong ketika ditemui di kawasan Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Lebih lanjut, ayah dari Kiano dan Kenzo menjelaskan bahwa olahraga bola basket merupakan salah satu passion-nya. Oleh karena itu, saat ada tawaran yang datang buat jadi presiden klub basket, ia mau menerimanya.

"Kita hidup gak lama. Saya mau yang saya senang passion juga ada. Saya dihubungi tim basket, kebetulan yang menawarkan saya Satria muda. Klub bagus banget, juara musim lalu," ucap Baim Wong.

Baim Wong sendiri tidak membeberkan alasan kenapa Satria Muda Pertamina memilihnya buat menjadi presiden. Namun dengan jabatannya saat ini, dia terpacu untuk memajukan tim basker Indonesia agar bisa lebih berprestasi.

"Saya juga bingung kok bisa milih saya di belakangnya orang hebat semua. Akhirnya dijawab sama mereka. Saya bilang untuk satria muda InsyaAllah ya mudah-mudahan juara. Saya ada impian lebih besar gimana caranya basket itu seperti dulu atau lebih baik," harap Baim Wong.

"Makanya saya mau buat liga mahasiswa seluruh Indonesia. Seperti gaungin lagi basket ada di Indonesia. Jadi bukan kepentingan IBL bukan Satria Muda tapi lebih ke visi besarnya," imbuhnya.

Terkait keputusannya menjadi presiden klub basket Satria Muda Pertamina, Baim mengaku dia tidak berdiskusi terlebih dahulu dengan Paula.

"Oh saya gak (diskusi dulu dengan Paula). Saya orang yang misalkan ada sesuatu hal bagus depan saya, saya gak mau cerita dulu, karena sering terjadi ketika 90 persen jadi, tiba-tiba saya cerita, eh ga jadi. Saya gak mau (terjadi lagi seperti itu). Saya gak mau kasih mimpi ke orang terdekat. Saya maunya ketika udah (resmi), baru saya cerita," tegas Baim Wong.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT