ADVERTISEMENT

Baim Wong Belajar Urus Anak dari Ronny Pattinasarany

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 30 Des 2021 21:23 WIB
Ulang tahun Kiano Tiger Wong
Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Anak pertama pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven, Kiano Tiger Wong kini sudah menginjak usia 2 tahun.

Pada 27 Desember 2021, Kiano merayakan ulang tahun ke 2 di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Acara tersebut dihadiri oleh teman-teman dari Kiano.

Baim menjelaskan, diusia Kiano sekarang, ia banyak belajar dan lebih cepat tanggap dari anak seusianya.

"Kalau kiano itu sekarang sudah, dia itu cepet nangkap kalau orang bicara, saya juga agak-agak, keluarga dan temen-temen juga kaget sih karena banyak yang seusia dia belum bisa ngobrol ya, jadi dia udah ngerti," kata Baim Wong ketika ditemui di kawasan Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (30/12/2021).

Sementara itu, Baim Wong mneceritakan bagaimana ia mengurus kedua anaknya. Dalam mengurus kedua anaknya, Baim mengaku telah mencontoh mantan pesepakbola Indonesia, Ronny Pattinasarany.

"Sebenernya nurut atau nggak ada dari kitanya ya, apakah galak sama dia, jadi saya mengenai anak belajar dari satu orang, itu kalau kalian tau itu anaknya Ronny Pattinasarani, dia narkoba, ada satu yang nempel sama saya, ketika dia narkoba dulu, separahnya dia, ayahnya selalu memeluk dia dan bilang kamu anak baik," ungkap Baim Wong.

"Dia ngerangkul, karena menurut dia anak adalah titipan. Dia selalu bilang kamu akan jadi anak yang baik. Saya berpikiran ketika membesarkan anak tidak harus marah-marah, tidak dengan kata negatif yang akhirnya terbentuk Kiano ini. Saya sebisa mungkin nggak marah sama Kiano," sambungnya.

Menurut Baim Wong, pendidikan yang diterima anak pertama berasal dari keluarga. Bagi artis 40 tahun itu, anak-anak biasanya akan mengikuti orang tuanya.

"Iya pola didik saya ke anak-anak seperti ini. Memang benar sih anak-anak itu pendidikan pertama ada di keluarga. Karena dia ngikutin apa yang kita, saya ngomong 'hai bro', 'hai bro', iya pak, dia ngikutin semuanya. Dia lihat saya sholat dia sholat," ujar Baim Wong.

Lebih lanjut, Baim merasa miris dengan anak-anak yang suka berbicara kasar karena dilepas terus oleh orangtuanya.

"Memang cerminan pendidikan utama ya keluarga. Makanya kadang saya lihat di Tiktok suka anak-anaknya kasar ngomongnya, saya jadi bayangin orang tuanya ngelepas dia terus dia lihat orang ngikutin kata-katanya. Karena Tiktok terlalu bebas banget. Sedih sih ya. Itu semua karena pendidikan orang tuanya," pungkasnya.



Simak Video "Kata Baim Wong soal Bantu Ibu Warteg yang Selamat dari Kebakaran"
[Gambas:Video 20detik]
(Muhammad Ahsan Nurrijal/pig)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT