Begini Kondisi Richard Lee di Rutan Polda

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 29 Des 2021 09:20 WIB
Richard Lee tak ihlas ditahan lagi
Foto: dok. Channel YouTube Richard Lee
Jakarta -

Richard Lee ditahan oleh Polda Metro Jaya terkait kasus akses ilegal. Begini kondisinya.

Pengacara Richard Lee, Razman Arif Nasution menjenguk kliennya. Setelah menjenguk, ia pun mengungkapkan kondisi terkini Richard Lee.

Razman Arif Nasution mengatakan Richard Lee dalam keadaan yang baik. Ia pun bersyukur akan hal tersebut.

"Kami tadi sudah bertemu. Tadi kami lihat beliau sehat," ujar Razman Arif Nasution saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (28/12/2021) malam.

Richard Lee juga tidak mendapatkan perlakuan istimewa dari polisi. Ia terlihat sama seperti tahan-tahanan lainnya yang mendekam di rumah tahanan Polda Metro Jaya.

"Ya seperti tahanan biasa. Pakai celana pendek sama penutup kepala," kata Razman Arif Nasution.

Meski begitu, Richard Lee kena mental. Secara kasat mata, Razman Arif Nasution bisa melihat hal itu.

Richard Lee tertekan. Ia sangat terganggu dengan situasinya saat ini.

"Yang sekarang terjadi kan di luar dugaan. Ya saya jelaskan, memang ini proses yang harus dilalui," tutur Razman Arif Nasution.

Razman Arif Nasution mengaku tidak banyak berbincang dengan Richard Lee. Sebab, istri kliennya itu, dr Rebu Effendi juga hadir dalam rombongan pembesuk. Mereka pun bergantian berbicara dengan Richard Lee.

"Jadi tadi Dr Richard lebih pengin komunikasi berdua sama istrinya," tukas Razman Arif Nasution.

Richard Lee diamankan penyidik Polda Metro Jaya pada 27 Desember 2021. Ia ditahan karena harus melengkapi berkas perkara kasus dugaan akses ilegal yang dilakukannya.

Pada 6 Agustus 2021, dr Richard Lee kedapatan mengunggah foto di Instagramnya. Padahal akunnya tersebut sedang disita oleh polisi sejak Juli 2021 karena perseteruannya dengan Kartika Putri.

Richard Lee mengaku tidak sengaja melakukan unggahan itu. Sebab ia mengunggahnya di akun media sosial Facebook nya yang ternyata tersambung ke Instagram secara otomatis.



Simak Video "Richard Lee Bebas Usai Penangguhan Penahanan Dikabulkan"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)