ADVERTISEMENT

Round-Up

Pengakuan Ibu Gaga Muhammad soal Bantu Pengobatan Laura Anna-Uang Rp 12 M

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 28 Des 2021 22:04 WIB
Selebgram Gaga Muhammad tampak hadir secara langsung dalam sidang lanjutannya sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (23/12/2021).
Foto: Bayu/detikcom
Jakarta -

Sidang lakalantas Gaga Muhammad kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Kali ini, ibunda Gaga, Janariyah, dan dokter yang menangani kecelakaan Gaga maju menjadi saksi.

Dalam penuturannya, Janariyah mengaku sempat mendatangkan terapis untuk menyembuhkan Laura Anna. Selain itu, juga sempat ada pembicaraan soal niat Gaga Muhammad untuk menikahi Laura Anna.

Namun kala itu, ayah Laura Anna justru melayangkan somasi jika tak menyanggupi permintaan keluarga Laura Anna yakni Rp 12,6 miliar.

"Jadi dalam waktu itu kalau soal perawatan, saya sempat datangkan terapis dari Makassar artinya kan kita coba bantu dengan terapi lalu saya kurang lebih bawa 3 kali ke rumah Laura. Cuma kondisinya saat itu saya berpikir pagi ada yang pegang, siang ada yang pegang. Saya takut ketika ada masalah kita disalahkan," kata Janariyah di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Seiring berjalan, bapaknya minta saya untuk ketemu bicarakan ini. Sebelum akhir ketemu orang tua Laura, saya tanya apa yang akan dibicarakan. Kalau memang Gaga dan Laura mau dinikahkan kita nggak tau. Ternyata ketika kita temui bukan itu yang diminta tapi mereka minta pertanggungjawaban Rp 12 miliar," ungkapnya.

Janariyah juga mengungkapkan sempat sekitar 10 kali ke rumah Laura. Namun silaturahmi itu terhenti usai keluarga Laura meminta uang Rp 12 miliar.

"Selama Laura keluar dari RS, kurang lebih 10 kali. Terakhir itu ke sana setelah dia mulai meminta Rp 12 miliar, karena yang ditanyakan kapan selesaikan Rp 12 miliar itu," ungkapnya.

Di sisi lain, pihak dokter mengungkap kondisi Gaga Muhammad dan Laura Anna saat pertama kali datang ke rumah sakit. dr Pungky Dianitasari mengaku kala itu sama sekali tidak mencium bau alkohol.

"Pasien sendiri yang datang, iya (nggak ada polisi)" kata Pungky dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur

"Saat itu saya tidak mencium (dari mulut Gaga). Sama saya juga tidak mencium (alkohol dari mulut Laura)" kata Pungky.

Di sisi lain kakak Laura Anna, Greta turut beraksi terkait kesaksian tersebut. Dia mengaku kecewa dan aneh apalagi soal pernyataan kepala Laura yang lecet, bahkan secara tegas Iren menyebut rambut adiknya digunting oleh ibunda Gaga.

"Rada kecewa juga sih aneh juga kayak yang dibahas visum, sudah jelas-jelas Laura kayak gimana dulunya, dia masih membahas visum, mau ngebandingin luka, ya kali mau ngebandingin lukanya, ya lucu aja. Tadi yang aku lihat dia bilang katanya luka Laura itu di kepala lecet. Udah jelas-jelas robek karena rambut Laura itu digunting sama mamanya dia, rambut Laura itu bondol digunting sama mamanya Gaga berdarah jadi nggak bisa dibilang itu lecet, tadi kan dokter bilang kalau robek pendarahannya di situ orang langsung digunting kok rambutnya Laura, jadi ngomongin visum gitu ngapain buang-buang waktu banget," kata Greta kesal.



Simak Video "Alasan JPU Tuntut Gaga Muhammad 4 Tahun 6 Bulan Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT