ADVERTISEMENT

Kerja Sempat Pengaruhi Keputusan Kriss Hatta Pindah Agama Lagi

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 26 Des 2021 18:52 WIB
kriss hatta
Kriss Hatta pindah agama lagi Foto: hanif hawari/detikHOT
Jakarta -

Kriss Hatta kembali memutuskan memeluk Nasrani. Kriss sempat memikirkan pekerjaan dan respons masyarakat.

"Ya nggak mudahnya karena kemarin aku mikirin respons masyarakat sih, sama pekerjaan. Bisa dibilang kan pekerjaan aku dari sinetron Islami, jadi aduh ini bisa jadi tanggapan jelek," kata Kriss Hatta.

Kriss juga mengakui pekerjaan sempat mempengaruhinya. Namun pada akhirnya dia mantap kembali memeluk Nasrani.

"Mungkin pengaruh pekerjaan juga, itu yang mungkin bikin aku tidak mengekspos. Aku pindah ke Muslim kan dari hati, tapi akhirnya akan ke situ juga akhirnya," ungkapnya.

Kriss juga berharap agar ke depannya dapat diberikan rencana baik oleh Tuhan. Meskipun salah satunya kehilangan job sinetron Islami.

"Ke depannya aku yakin Tuhan punya rencana yang baik walaupun nggak dari sinetron Islami, acara Islam dan lainnya, aku tetap ada passion," ungkapnya.

Terkait ibadah, Kriss Hatta juga mengaku mulai beradaptasi lagi. Namun ia tetap menjalani ibadah dengan baik.

"Aku nggak sampai gitu, tapi udah mulai melayani Tuhan mencintai firman Tuhan, ya kalau disuruh nyanyi 1-2 lagu ya udah nyanyi, bukan berarti harus rutin. Dengerin musik paduan suara segala macam," pungkasnya.

Kriss mengaku kembali memeluk Kristen pada 2019, usai menjalani hukuman di penjara. Saat itu, Kriss sempat kebingungan memilih gereja atau masjid.

Setelah mengalami kebimbangan itu, Kriss Hatta pun mengaku hatinya berkecamuk.

"Waktu itu bingung, penginnya nggak mau pindah-pindah, besoknya aku datang lagi, akhirnya aku mantapkan masuk gereja. Itu prosesnya. Muslim dan Nasrani kayak berkecamuk di hati, akhirnya aku putuskan pindah pada Oktober 2019," ungkapnya.



Simak Video "4 Poin Kecaman KPAI Terhadap Kriss Hatta"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT