ADVERTISEMENT

Maju Mundur Kriss Hatta Pindah Agama Lagi

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 26 Des 2021 06:29 WIB
Kriss Hatta saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Kriss Hatta saat menjalani persidangan kasus pemalsuan dokumen Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Kriss Hatta mengaku sempat menutupi keyakinannya usai sebelumnya menjadi mualaf. Kini Kriss kembali menjadi pemeluk Kristen.

Di sisi lain, Kriss mengaku alasannya menutupi keyakinannya lantaran takut dituding mempermainkan agama.

"Ya masih nutupin aja, orang yang masih nganggap aku permainin agama, hatinya masih tertutup, tapi ibadah mah ibadah aja, tapi nggak ada yang diposting-posting," kata Kriss Hatta di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (25/12/2021).

Sementara itu, dikatakan Kriss, dirinya kembali memeluk Kristen pada 2019 usai menjalani hukuman di penjara. Saat itu, Kriss sempat kebingungan memilih gereja atau masjid.

"Di dalam penjara itu kan ada masjid dan gereja, waktu itu lagi sidang ke berapa, belum putusan sih cuma pas di Cipinang itu karena masjid sama gerejanya samping-sampingan, aku lihat kanan-kiri, ke arah mesjid tapi aku mundur lagi, mau ke gereja mundur lagi, bimbang tuh, besoknya coba datengin lagi," ungkapnya.

Setelah mengalami kebimbangan itu, Kriss Hatta pun mengaku hatinya berkecamuk.

"Waktu itu bingung, penginnya nggak mau pindah-pindah, besoknya aku datang lagi, akhirnya aku mantapkan masuk gereja. Itu prosesnya. Muslim dan Nasrani kayak berkecamuk di hati, akhirnya aku putuskan pindah pada Oktober 2019," ungkapnya.

Sementara itu ibunda Kriss, Tuty Suratinah mengaku senang dengan pilihan Kriss. Dia juga turut lega sehingga dapat merayakan Natal kembali bersama.

"Amin, bahagia karena waktu di Cipinang masuk ke gereja. Natal ini spesial, cuma mungkin dengan sudah kembalinya, mungkin lebih plong, lebih kebuka hatinya," papar Tuty dalam kesempatan yang sama.

Saksikan juga Year In Review 2021: Adaptasi Kebiasaan Baru di Masa Pandemi

[Gambas:Video 20detik]



(fbr/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT