ADVERTISEMENT

Mantap Pindah Agama Lagi, Kriss Hatta Ingin Jodoh Seiman

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 26 Des 2021 12:00 WIB
Kriss Hatta saat ditemui di studio Trans TV.
Kriss Hatta pindah agama lagi Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Kriss Hatta memutuskan untuk memeluk Nasrani kembali setelah sebelumnya sempat mualaf. Ia mengaku ada banyak pertimbangan soal keyakinannya.

"Kalau sekarang deket wanita aku tanya agamanya apa. Kalau muslim aku nggak lanjutin," kata Kriss Hatta.

Memang kata sang ibu, Tuty Suratinah, Kriss saat ini ditekankan untuk mencari istri. Sebelumnya Kriss dikabarkan dekat dengan sejumlah figur publik.

"Waktunya dia kan bukan pacaran tapi mencari istri," kata Tuty dalam kesempatan yang sama.

Natal tahun ini, Kriss berdoa agar diberikan jodoh. Dia pun ingin menikah di tahun 2023.

"Paling 2023 kali ya, doain aja semoga cepat dipertemukan jodohnya. Kesiapan menikah itu belum ada, paling aku menjaga klien yang ada hubungannya sama pernikahan, desainer, WO, nanti aku kan akan butuh mereka," papar Kriss.

Disinggung soal kriteria, Kriss mengaku menyerahkan semuanya kepada jodoh. "Yang Tuhan kasih aja pasti yang terbaik," pungkasnya.

Sebelumnya soal keyakinan, Kriss Hatta mengaku sempat menutupi keyakinannya setelah menjadi mualaf. Kini Kriss kembali menjadi pemeluk Kristen.

Kriss Hatta mengaku sengaja menutupi keyakinannya karena takut dituding mempermainkan agama.

"Ya masih nutupin aja, orang yang masih nganggap aku permainin agama, hatinya masih tertutup, tapi ibadah mah ibadah aja, tapi nggak ada yang diposting-posting," katanya.

Kriss mengaku kembali memeluk Kristen pada 2019, usai menjalani hukuman di penjara. Saat itu, Kriss sempat kebingungan memilih gereja atau masjid.

Setelah mengalami kebimbangan itu, Kriss Hatta pun mengaku hatinya berkecamuk.

"Waktu itu bingung, penginnya nggak mau pindah-pindah, besoknya aku datang lagi, akhirnya aku mantapkan masuk gereja. Itu prosesnya. Muslim dan Nasrani kayak berkecamuk di hati, akhirnya aku putuskan pindah pada Oktober 2019," ungkapnya.



Simak Video "4 Poin Kecaman KPAI Terhadap Kriss Hatta"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT