ADVERTISEMENT

Jejak Perjuangan Amalia Fujiawati Tuntut Asal Usul Anak Bambang Pamungkas

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 24 Des 2021 14:18 WIB
Amalia Fujiawati
Jejak perjuangan Amalia Fujiawati perjuangkan asal usul anak Bambang Pamungkas Foto: Febriyantino/detikhot
Jakarta -

Amalia Fujiawati muncul dengan pengakuan melahirkan anak dari Bambang Pamungkas. Dalam keadaan hamil anak kedua, Amalia Fujiawati melayangkan gugatan pengesahan asal usul anak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 18 Maret 2021 terhadap Bepe.

Akhirnya sidang perdana gugatan tersebut digelar pada 31 Maret 2021. Munculnya Amalia Fujiawati cukup heboh lantaran selama ini Bepe diketahui mempunyai istri bernama, Tribuana Tungga Dewi.

Amalia Fujiawati mengaku menikah siri dengan Bambang Pamungkas selama 3 tahun, sejak Mei 2018. Kemudian kandas pada 27 Desember 2020.

Keinginan Amalia Fujiawati hanya ingin anaknya diakui oleh Bambang Pamungkas. Sayang, Amalia tak bisa mengajukan itsbat nikah, lantaran status Bepe yang mempunyai istri sah.

Selama gugatan yang dilayangkan Amalia Fujiawati jadi sorotan, Bambang Pamungkas tak pernah muncul secara langsung memberikan klarifikasi.

Pada April 2021 muncul Jane Abel yang ternyata merupakan anak dari istri pertama Bambang Pamungkas. Jane Abel bahkan tahu soal Amalia Fujiawati dan punya hubungan yang dekat.

"Iya, mungkin publik lebih tahunya istri pertamanya Mbak Dewi, istri keduanya Ibu Amalia. Ini kan kalau ibu saya kan nggak banyak yang tahulah karena masih awal-awal banget kan. Jadi lebih pengin mengklarifikasi keadaan ibu sayalah," kata Jane Abel kala itu.

Di tengah proses persidangan, ternyata Bepe tak lagi berkomunikasi dengan Amalia Fujiawati. Amalia Fujiawati bahkan mencoba jadi wirausaha untuk memenuhi biaya anak-anaknya.

Akhirnya, Bepe muncul diwakili oleh pengacaranya, Z. Khasannul. Dia menuturkan Bepe akan membantah sesuatu yang pasti dianggapnya tidak benar dan fitnah.

Masih di bulan April 2021, Amalia Fujiawati makin berani bicara. Dia membuka nikah siri yang terjadi dengan Bepe. Dia pun menagih 4 janji Bepe, yakni pemberian nafkah, komunikasi dengan anak, menanggung biaya persalinan, dan biaya sekolah anak.

Bambang Pamungkas lewat kuasa hukumnya sempat sesumbar akan melaporkan Amalia Fujiawati jika terus merugikan. Bambang Pamungkas juga menolak tantangan tes DNA.

Semula Amalia Fujiawati meminta nafkah Rp 20 juta untuk anaknya. Tak juga mendapat itikat baik, Amalia Fujiawati minta Bepe seikhlasnya nafkahi anak.

Memasuki Agustus 2021, Amalia Fujiawati membongkar keculasan Bepe. Di mana dirinya diminta membuat buku nikah palsu. Itu berawal ketika pengacara Bepe mengatakan orang yang menikahi Amalia Fujiawati bernama Bambang Bin Arifin bukan Bambang Pamungkas.

Bambang Pamungkas Ternyata Foodies, Hobi Masak dan Makan EnakPolemik Amalia Fujiawati dan Bambang Pamungkas soal asal usul anak Foto: Instagram bepe20/YouTube BEPE20

"Jadi gini, saya ini pada saat menikah dengan Mas Bambang itu kan dulu posisinya adalah seorang pekerja. Nah kalau saya menikah itu saya harus memberikan laporan ke kantor saya menikah dengan siapa gitu," ungkap Amalia Fujiawati.

"Karena beliau berkeberatan namanya di-publish sebagai suami saya atau saya karena istri kedua ya, kan beliau ingin ditutup namanya gitu. Jadi akhirnya muncullah ide dibuat buku nikah," ucapnya.

Akhirnya Amalia Fujiawati mengajukan permohonan penerbitan buku nikah itu. Ia mengaku membayar seseorang untuk mengurusnya dengan dana yang dikeluarkan oleh Bambang Pamungkas.

"Betul datanya adalah saya, karena kan buat laporan ke kantor. Datanya saya, NIK-nya saya, segala macam sama, tapi dengan nama Bambang yang lain. Kenapa? Karena untuk menutupi nama besar beliau," tutur Amalia Fujiawati.

Lebih lanjut, soal nama ayah yang ada di belakang nama Bambang tersebut, menurut Amalia Fujiawati juga hasil dari akal-akalan.

Di halaman selanjutnya, Amalia terus berjuang hingga ada putusan Pengadilan Agama Jakarta Selatan.



Simak Video "Pembelaan Amalia Fujiawati soal Tak Terbukti Menikah dengan Bambang Pamungkas"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT