ADVERTISEMENT

Amalia Fujiawati Menang Pengesahan Anak, Pengacara Bepe Bilang Begini

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 24 Des 2021 13:45 WIB
Bambang Pamungkas Ternyata Foodies, Hobi Masak dan Makan Enak
Salah satu pose Bambang Pamungkas. Foto: Instagram bepe20/YouTube BEPE20
Jakarta -

Amalia Fujiawati menang melawan Bambang Pamungkas. Pengadilan Tinggi Agama mengabulkan banding Amalia Fujiawati dalam perkara pengesahan anak.

Mengenai putusan banding itu, pihak Bambang Pamungkas masih belum mau memberikan tanggapan. Sebab mereka belum menerima salinan putusan dari Pengadilan Tinggi Agama.

"Belum ada terima salinan putusan, masih nunggu dulu ya," ujar kuasa hukum Bambang Pamungkas, Z. Khasannul saat dihubungi detikcom, Jumat (24/12/2021).

Khasannul mengaku baru mendapatkan informasi itu dari awak media. Padahal, putusan banding itu telah keluar sejak 24 November 2021.

"Iya kami juga baru (tahu) dari teman-teman media kemarin, dan sampai sekarang belum ada release pemberitahuan putusan dari PA, jadi belum bisa kasih tanggapan ya," tukas Z. Khasannul.

Dalam Putusan PTA JAKARTA Nomor 202/Pdt.G/2021/PTA.JK, majelis hakim menggugurkan putusan Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Duduk sebagai ketua majelis Dra. Hj. Siti Romlah Humaidy. Adapun anggota majelisnya H. Musfizal Musa, Brdra, dan Hj. A. Salmiah.

"Membatalkan Putusan Pengadilan Agama Jakarta Selatan Nomor 1233/Pdt.G/2021/PA.JS tanggal 23 September 2021 Masehi, bertepatan dengan tanggal 16 Shafar 1443 Hijriyah," bunyi amar putusan tersebut, dilihat detikcom dari website Mahkamah Agung, Jumat (24/12/2021).

Berikut petitum Amalia Fujiawati:

1. MENGABULKAN GUGATAN PENGGUGAT UNTUK SELURUHNYA;

2. MENYATAKAN 2 (DUA) ORANG ANAK YANG MASING-MASING BERNAMA RANEYSHA AYU ANJANI LAHIR TANGGAL 24 FEBRUARI 2019 DAN MUHAMMAD AL BARRA LAHIR TANGGAL 10 JUNI 2021 ADALAH ANAK SAH DARI PENGGUGAT DENGAN TERGUGAT;

3. MENYATAKAN ANAK YANG BERNAMA RANEYSHA AYU ANJANI DAN MUHAMMAD AL BARRA MEMPUNYAI HUBUNGAN HUKUM DENGAN TERGUGAT;

4. MENGHUKUM TERGUGAT SELAKU AYAH KANDUNG ANAK-ANAK TERSEBUT DI ATAS UNTUK MEMBERIKAN NAFKAH KEPADA KEDUA ORANG ANAKNYA SEBESAR RP7.000.000,00 (TUJUH JUTA RUPIAH) SETIAP BULAN DI LUAR BIAYA PENDIDIKAN DAN KESEHATAN HINGGA ANAK-ANAK DEWASA DAN MANDIRI;

5. MENGHUKUM TERGUGAT UNTUK MELUANGKAN WAKTU BAIK MELALUI VIDEO CALL MAUPUN BERTEMU UNTUK SEKEDAR BERKOMUNIKASI DAN MEMBERIKAN KASIH SAYANG KEPADA KEDUA ORANG ANAK PENGGUGAT DENGAN TERGUGAT;

6. MEMBEBANKAN KEPADA PENGGUGAT UNTUK MEMBAYAR BIAYA PERKARA DALAM TINGKAT PERTAMA SEJUMLAH RP. 405.000,00 (EMPAT RATUS LIMA RIBU RUPIAH);

7. MEMBEBANKAN KEPADA PEMBANDING UNTUK MEMBAYAR BIAYA PERKARA DALAM TINGKAT BANDING SEBESAR RP 150.000,00 (SERATUS LIMA PULUH RIBU RUPIAH).



Simak Video "Huru-hara Amalia Fujiawati Vs Bambang Pamungkas yang Tak Kunjung Usai"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT