Rising Star

Gabriella Desta Ogah Pilih Jalan 'Naked and Famous' di Tengah Persaingan Berat

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 23 Des 2021 20:04 WIB
Gabriella Desta sempat tak didukung jadi artis oleh ayahnya.
Gabriella Desta Ogah Pilih Jalan 'Naked and Famous' di Tengah Persaingan Berat. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Gabriella Desta menyadari hampir setiap hari muncul seorang artis baru di industri hiburan Indonesia. Bintang film Rasuk itu tak menampik persaingan untuk menjadi artis saat ini sangat berat.

"Persaingannya tetap berat ya, maksudnya hampir tiap hari itu tuh lahir anak baru di casting dan semakin ke sini ngerasa persaingannya berat. Cuman kalau nggak gitu juga nggak ada pacuan dari diri sendiri untuk bisa jadi better gitu," ujar Desta kepada detikcom saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Meski menyadari persaingan, namun wanita kelahiran Denpasar, 13 Desember 1996 itu tak merasa adanya sikut-sikutan dengan teman-temannya. Gabriella Desta percaya rezeki sudah diatur oleh Tuhan.

"Nggak pernah ngerasa saingan juga sih, karena rezeki sudah ada yang atur jadi kayak ya sudah jalanin saja. Nggak yang gue harus gini nih, ya sudah jalanin saja," tutur Desta.

Lebih lanjut, Gabriella Desta merasa saat ini orang-orang berusaha mencari ketenaran lewat kecanggihan digital dan media sosial. Cewek berpostur 160 cm itu tak akan mengambil jalur alternatif untuk cepat dikenal.

"Iya aku juga dapat omongan itu dari mamaku. Mamaku dulu kan pemain, naik angkot, sekarang ada Grab, social media. Cuman ya itu naked and famous, gitu saja sih. Cuman gue nggak pengin naked and famous. Gue penginnya berkarya, nggak pengin gitu," kata Desta.

Meski begitu, Gabriella Desta tak menyalahkan pihak yang mau viral dengan cepat. Ia mempersilakan mereka yang ingin seperti itu.

"Nggak ada komentar soal mereka, itu keputusan mereka untuk ngambil jalan ke situ. Setiap orang kan punya caranya masing-masing kayak gue pakai cara A, B, jadi ya itu maunya mereka," ujar Desta.

Cewek keturunan Pakistan, India, dan Belanda itu mengaku menjadi artis karena terinspirasi dua sosok idolanya. Gabriella Desta sekadar diketahui berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air sejak masih duduk di bangku SMP dan dibayar Rp 30 ribu jadi extras.

"Inspirasi, aku suka banget Jennifer Aniston kalau dari luar. Kalau dari Indonesia, Dian Sastrowardoyo gara-gara AADC? tuh," tutur Desta.

Memilih berkarier sebagai artis, Gabriella Desta tak ditekan orang tuanya. Ayah dan ibunya disebut santai soal karier dirinya.

"Sebenarnya orang tuaku sangat santai ya, nggak harus kamu jadi ini, yang penting kata mereka, aku happy ngejalaninnya, selagi positif kenapa nggak. Nggak ada pressure kamu jadi ini," pungkasnya.

(mau/aay)