Ternyata Ini Alasan Deddy Corbuzier Minta Azka Pelajari Tanda Tangannya

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 23 Des 2021 16:01 WIB
Deddy Corbuzier Rutin Puasa dan Jalani Pola Makan Sehat
Salah satu pose Deddy Corbuzier. Foto: Instagram/mastercorbuzier
Jakarta -

Deddy Corbuzier adalah salah satu orang tua yang memberikan kebebasan untuk anaknya, Azka Corbuzier. Deddy Corbuzier juga menerapkan kepercayaan yang tinggi terhadap anaknya itu.

Tetapi itu semua dilakukan agar Azka Corbuzier memiliki rasa tanggung jawab terhadap apa yang diperbuatnya. Hal tersebut ternyata dulu pernah ditanamkan ibunda Deddy Corbuzier kepadanya.

Kini kepercayaan dan kebebasan itu juga diturunkan ke Azka dari Deddy Corbuzier. Salah satunya adalah Deddy Corbuzier meminta agar sang buah hati mempelajari tanda tangannya.

Hal tersebut dikarenakan Deddy Corbuzier menaruh kepercayaan yang tinggi terhadap anaknya. Tentu saja Azka pun harus bertanggung jawab dengan apa yang sudah dilakukan, termasuk dalam nilai pelajaran di sekolah.

"Yang gue lakukan ke Azka sekarang, gue minta dia pelajari tanda tangan gue," ungkap Deddy Corbuzier.

"Kamu lihat sendiri, kamu tanggung jawab sendiri. Because I trust you, and here's a thing. Look at me now, based on a parent's trust and that's expensive," jelasnya lagi.

Jadi setiap rapot atau nilai ulangan yang harus ditanda tangani oleh orang tua, Azka tidak perlu meminta lagi kepada Deddy Corbuzier.

Karena Azka sudah mendapatkan kepercayaan dari ayahnya agar semua yang dilakukan harus memiliki tanggung jawab yang besar.

[Gambas:Instagram]



Deddy Corbuzier pun bercerita bagaimana sang ibunda memperlakukan hal yang sama kepadanya.

"Jadi nyokap gue itu minta gue dulu waktu gue kecil mempelajari tanda tangan dia," cerita Deddy Corbuzier dalam Instagram miliknya.

"Tujuannya, jadi kalau gue dapat nilai ulangan, mau bagus, mau jelek. gue tanda tangan sendiri tanpa dia lihat, terus gue balikin ke gurunya, dia nggak peduli," sambungnya lagi.

Menurut Deddy Corbuzier, sikap itu karena sang ibu percaya kepadanya.

"Dia cuma bilang sama gue, 'yang penting kamu sekolah, kamu capai apa yang kamu mau, cita-cita kamu apa terserah, nilai nggak penting buat mama. Sudah tanda tangan sendiri, mama nggak mau lihat, sok balikin," lanjutnya.

"Why? Because it's a trust, kepercayaan orang tua ke anaknya," beber Deddy Corbuzier lagi.


Respons masyarakat soal tindakan Deddy Corbuzier di halaman berikutnya