Dokter Penyelamat Deddy Corbuzier Diganjar Uang Sekoper

ADVERTISEMENT

Round Up

Dokter Penyelamat Deddy Corbuzier Diganjar Uang Sekoper

Tim detikHOT - detikHot
Selasa, 24 Agu 2021 05:30 WIB
Deddy Corbuzier juri Indonesias Next Top Model
Apresiasi Deddy Corbuzier untuk Dokter yang Selamatkan Nyawanya. (Foto: Dok. Instagram @intm_nettv)
Jakarta -

Deddy Corbuzier mengaku sempat kritis karena badai sitokin. Ia beruntung nyawanya ditolong oleh seorang dokter bernama Gunawan dan lalu memberikan apresiasi.

Saat kondisi kesehatannya drop, Deddy Corbuzier mengaku ditolong oleh dr Gunawan. Sosok tersebut kebetulan sudah lama menginspirasi Deddy Corbuzier.

Ia menyebut dr Gunawan adalah sosok yang dermawan. Deddy Corbuzier bercerita mengenai kebiasaan dr Gunawan yang kerap menolong dan membagikan obat untuk pasien yang terinfeksi COVID-19.

Oleh karena sifat terpuji itu, Deddy Corbuzier tergerak untuk memberikan uang sekoper ke dr Gunawan.

"Jadi kita dari IPB from the person behind it, kita mau kasih apresiasi ke dokter karena you're amazing. Apresiasi ini supaya dokter bisa membantu orang lain," ucap Deddy Corbuzier sembari memberikan koper putih berisikan uang cash yang tidak diketahui jumlahnya.

Deddy Corbuzier berikan kunci mobil untuk dr Gunawan.Deddy Corbuzier berikan kunci mobil untuk dr Gunawan. Foto: dokumen Instagram Deddy Corbuzier

Tidak cukup sampai di situ, Deddy Corbuzier juga memberikan sebuah mobil untuk dr Gunawan. Sang dokter pun terlihat terharu menerima pemberian itu.

Sebelumnya, Deddy Corbuzier menyebut pertama kali terpapar karena merawat keluarganya yang juga terinfeksi COVID-19.

"Saya sakit kena COVID-19. Saya ngurus keluarga yang pada saat itu keluarga hampir semua kena COVID-19," kata Deddy Corbuzier.

Sebelum terpapar COVID-19, dia mengaku sempat mencari obat dan rumah sakit untuk keluarganya yang sakit. Bahkan ia sempat mengalami demam tinggi dan dilarikan ke rumah sakit.

Setelah dua minggu setelah pengumuman berhenti dari media sosial, Deddy Corbuzier mengatakan kondisi kesehatannya menurun drastis.

"Saya sakit, kritis. Hampir meninggal karena badai cytokine, lucunya dengan keadaan sudah negatif. Yes, it's covid," kata Deddy Corbuzier.

Anak Deddy Corbuzier, Azkanio Nikola Corbuzier, sampai mengambil langkah untuk mengcovidkan diri. Hal itu dilakukannya demi bisa merawat sang ayah.

Dalam kondisi seperti itu, Deddy Corbuzier menyempatkan diri untuk berbincang dengan Azkanio Nikola Corbuzier. Ia bahkan sampai meninggalkan wasiat.

"Saat dalam masa badai Sitokin dokter bilang 2 hari itu saya dalam masa kritis, tinggal tunggu-tungguan nih, saya ngobrol sama anak saya sudah yang 'Nanti kalau papa mati begini, begini'," ungkap Deddy Corbuzier dikutip dari podcastnya.

(mau/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT