Air Mata dan Canda Joshua-Clairine Clay Ucap Janji Setia Pernikahan

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 22 Des 2021 20:04 WIB
Pemberkatan nikah Joshua Suherman
Joshua Suherman dan Clairine Clay resmi jadi suami dan istri Foto: dok. Channel YouTube Jojo and Clay
Jakarta -

Sebelum pemberkatan nikah, Joshua Suherman mengucap janji setia untuk Clairine Clay. Meski tetap diselingi candaan, tetap saja Joshua dan Clairine tak bisa menahan air matanya.

Joshua Suherman awalnya terlihat berusaha santai sambil menyelipkan guyonan soal alasan dirinya membaca janji setia yang sudah dia tulis di ponsel.

"Maaf saya baca, percaya ini saya tulis nggak copy dari Google," ucap Joshua Suherman dilihat dari channel YouTube Jojo and Clay.

"Clairine aku kurang suka sebetulnya dengan istilah mengikat karena terkesan memaksa dan keras. Aku lebih suka kata mengikatkan diri, tapi seperti Pak Ivan bilang yang diikat bukan kamu, tapi aku sama kamu sama-sama mengikat janji kepada Kristus jadi dengan menikahnya kita nanti nggak ada yang harus hilang, mimpi-mimpi kamu, kehidupan kamu, masa depan kamu, akan tetap ada dan akan kita kejar bareng-bareng," janjinya.

Joshua Suherman pun mengungkapkan kesannya kepada Clairine saat pertama kali bertemu sampai saat ini. Joshua Suherman mengingat dan menilai Clairine adalah sosok perempuan yang tak pernah berubah dan selalu membuatnya kagum.

"Hari ini kamu masih sama seperti hari di mana pertama kali kita bertemu, masih semengagumkan itu karena aku nggak pernah sekonsisten ini dalam mengenal seseorang. Praktis hanya Mama dan adik-adikku yang sifat terburuknya pun bisa aku kompromikan sejak aku lahir. Lalu muncul kamu yang awalnya aku akan memandang kamu dalam frame yang berbeda-beda setiap bulannya," ungkapnya.

"Tapi sampai hari ini kamu masih Clairine yang aku kenal di film pertamamu. Masih sama seperti Clairine yang aku ajak first date makan babi di PIK, lalu kita nonton, Clairine yang kalau duduk di kursi selalu pengen naikin kaki karena takut jatuh meskipun dilihat orang lain nggak sopan, dan Clairine yang kalau lihat gemas kalau lihat sesuatu selalu ngomong haijujujumanyanye," ucap Joshua membuat Calirine tertawa.

Akan tetapi, Joshua Suherman justru tak bisa lagi menahan tangis bahagianya. Komika dan mantan artis cilik itu meyakini Clairine bahwa kehidupan mereka memang tak akan selamanya mulus.

Pemberkatan nikah Joshua SuhermanJoshua Suherman mengucap janji setia kepada Clairine Clay. Foto: dok. Channel YouTube Jojo and Clay

"Aku nggak bisa janji bahwa kita ke depannya akan mulus. Tapi aku tahu sekali kita jatuh tidak akan tergeletak karena aku tahu itu janjinya. Kalau Tuhan sudah gitu aku juga harusnya bisa janji nemenin kamu saat senang, saat sedih, saat sehat saat sakit, saat kaya dan saat miskin, segala situasi yang tuhan izinkan terjadi," tuturnya dengan suara bergetar.

"Kita akan sering beda pendapat aku suka asin kamu suka pedas itu contoh paling ekstrem. Aku suka karena kita selalu fokus pada solusi bukan siapa yang benar dan salah. Sejauh apa kita mau berkompromi itu paling penting. Aku mau kita jadi pasangan suami istri yang bisa berbagi kebahagiaan bukan cuma berharap kebahagiaan," tukasnya.

Joshua Suherman mengungkapkan butuh waktu 3 tahun untuk dirinya yakin menikah dengan Clairine Clay. Tapi karena bertemu dan bisa menyamakan definisi sebuah kebahagiaan, Joshua yakin untuk menikah.

"Puji tuhan kita bertemu di titik yang sama, sepakat apa itu bahagia. Semoga doa yang hadir jadi doa dan kekuatan menjalani rumah tangga setelah ini. Aku senang kamu nggak terlalu nangis kejar, sayang makeup-nya Bubah Alfian," tutup Joshua Suherman tersenyum.

Clairine Clay langsung menangis saat ucap janji setia, di halaman selanjutnya.



Simak Video "Joshua Butuh 3 Tahun hingga Akhirnya Nikahi Clairine Clay"
[Gambas:Video 20detik]