Kanye West Dijuluki Santa Usai Bagikan 4.000 Mainan

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 20 Des 2021 21:04 WIB
NEW YORK, NY - FEBRUARY 11:  Kanye West performs during Kanye West Yeezy Season 3 on February 11, 2016 in New York City.  (Photo by Dimitrios Kambouris/Getty Images for Yeezy Season 3)
Kanye West saat tampil di sebuah acara peluncuran sepatunya. Dok. Getty Images
Jakarta -

Rapper Kanye West kembali menunjukkan sikap dermawannya menjelang momen perayaan Natal. Ia disebutkan membagikan 4.000 mainan untuk anak-anak di sekitar Chicago.

Dilansir dari The Sun disebutkan jika kegiatan amal yang dilakukan mantan suami Kim Kardashian itu memborong mainan-mainan dan membagikannya di acara Toys For Englewood yang berlangsung di Kennedy King Gymnasium pada akhir pekan kemarin.

Sikap Kanye West itu pun disambut baik oleh masyarakat di sana dan mereka begitu menghargai kebaikan yang ditunjukkan oleh sang rapper.

"Aku bangga dengan tindakan Kanye, sekali lagi, ia menunjukkan tanggung jawabnya atas anak-anak di Englewood dan sekitarnya.

"Ia bukanlah orang asing di komunitas kami. Ia selalu hadir dalam acara-acara masyarakat dan ia suka sekali berkunjung, namun pada Natal ini ia benar-benar menjadi Santa Modern untuk kami," papar Stephanie Coleman, warga sekitar, saat diwawancarai oleh ABC 7 Chicago.

Sifat dermawan yang ditunjukkan Kanye West pun bukan sekali ini saja. Ia kerap membantu para warga dan masyarakat sekitar baik secara finansial atau lainnya.

Tak heran jika Stephanie menyebutkan jika Kanye bukan hanya sekadar artis yang tinggal di sana melainkan anggota kebanggaan serta pahlawan di daerah tersebut.

"Kami ingin berterima kasih padanya karena pada momen Natal ini akan sangat berbeda akibat beberapa kejadian yang menimpa masyarakat. Ada anak-anak yang kehilangan orangtuanya karena penembakan atau kekerasan dengan senjata api atau kebakaran hebat. Jadi hari ini kami di sini untuk mensyukuri (bantuan Kanye) itu," ungkapnya.

Sebelumnya Kanye West juga membagikan 1.000 makanan untuk warga miskin dan gelandangan di Los Angeles. Pria yang kini mengubah namanya menjadi Ye itu juga ingin mengubah rumahnya menjadi gereja dan tempat bernaung para tunawisma.

"Saya akan menjadi seorang tunawisma selama satu tahun. Saya akan mengubah semua rumah yang saya miliki menjadi gereja. Kami membuat panti asuhan ini (Gereja), dan itu akan menjadi tempat di mana siapa pun bisa pergi," ujar Kanye West.



Simak Video "Kanye West Dilarang Tampil di Grammy Awards 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)