Rising Star

Cara Afifah Ifah'nda Hadapi Persaingan Jadi Artis

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 20 Des 2021 07:36 WIB
afifah ifahnda
Kiat Afifah Ifah'nda bersaing menjadi artis Foto: dok instagram Afifah Ifah'nda
Jakarta -

Afifah Ifah'nda menyadari saat ini sudah banyak artis di Indonesia. Artis muda pemeran film Rasuk 2 itu lalu bicara soal persaingan dalam dunia hiburan.

Kepada detikcom, Afifah Ifah'nda mengatakan tak pernah merasa bersaing dengan siapa pun yang berkecimpung di seni peran. Pelantun Escapade itu menyebut semua para rekan profesinya saling mendukung satu sama lain.

"Aku nggak pernah anggap dunia ini ada persaingan, karena menurut aku sebagai manusia tuh sudah diatur rezekinya sendiri-sendiri. Dan malah teman-teman aku di entertainment sendiri malah alhamdulillah dapatnya yang supportif semua, yang bener-bener support satu sama lain," ujar Afifah Ifah'nda saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Afifah Ifah'nda menegaskan tak pernah ada kecemburuan dengan siapa pun yang semisalnya mendapat sebuah pekerjaan. Malah ditekankannya lagi dirinya saling memberikan dukungan dan semangat ke mereka ataupun sebaliknya.

"Kita tuh senang banget kayak teman-temanku di Antares kayak misal mereka dapat proyek atau dapat awards kayak Beby, kita senang," tutur Afifah.

Menurut Afifah Ifah'nda, setiap artis punya perbedaan. Oleh karena itu, cewek kelahiran Tangerang Selatan, 23 April 2001 tersebut sama sekali tak takut menghadapi persaingan.

"Kalau persaingan, menurut aku, semua ada perbedaan sendiri gitu lho, dan itu nggak akan bisa ada another Afifah, another Randy Martin misal, ya kita sendiri punya a mark-nya dan itu nggak bisa sesama-samanya orang nggak akan bisa sama," kata Afifah.

"Jadi aku nggak takut dengan persaingan di dunia entertainment," lanjutnya.

Sekadar diketahui Afifah Ifah'nda memulai karier dari dunia tarik suara. Ia sudah tertarik dengan alat musik di usia 4 tahun sampai dapat kesempatan mengisi soundtrack film 7 Hari Menembus Waktu.

Lalu Afifah Ifah'nda ditawari berakting oleh salah satu rumah produksi. Dalam mengambil kesempatan itu, dara berpostur 160 cm tersebut mengaku banyak pertimbangan.



Simak Video "Rossa Bakal Gandeng Prilly Latuconsina Bikin Film Dokumenter "
[Gambas:Video 20detik]
(mau/pus)