ADVERTISEMENT

Kata Afifah Ifah'nda soal Sekarang Gampang Jadi Artis

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 12 Des 2021 21:40 WIB
afifah ifahnda
Foto: dok instagram
Jakarta -

Di era sekarang sepertinya tak ada salahnya menilai mudah untuk menjadi artis atau selebritis. Orang-orang menunjukkan keahlian maupun cara lain lewat media sosial hingga bisa berujung dikenal.

Artis muda Afifah Ifah'nda memberikan pandangannya kepada detikcom mengenai zaman sekarang yang gampang menjadi figur publik. Namun sebelum itu, bintang film Rasuk 2 tersebut menilai kata artis di pandangan masyarakat dengan dirinya begitu berbeda.

"Aku nggak men-title diriku artis, karena artis itu beda pandangan di kalangan masyarakat, nggak tahu sih tapi sebagian orang pasti berpendapat sama. Artis itu artinya pekerja seni, jadi pelukis itu artis, penyanyi itu artis, akting itu artis, bahkan pemahat patung pun artis dipanggilnya," ujar Afifah saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

"Cuman di sini mungkin artis itu lebih kayak yang followers-nya banyak, yang lebih sering tampil di TV, nggak salah juga sih. Bahasa entengnya juga artis kalau di stigma masyarakat," lanjutnya.

Lalu soal mudah jadi artis saat ini, Afifah Ifah'nda merasa tak ada yang salah. Sebab, lanjutnya, perubahan zaman memudahkan segalanya.

"Tapi kalau ditanya gampang menjadi artis, ya maksudnya mungkin memang zamannya sudah berubah, ini zaman digital juga, orang tuh sekarang zaman pandemi juga mengambil opportunity sebisa mungkin dan jalan sekarang satu-satunya di digital. Dan menurut aku, di situ nggak ada salahnya juga sih," tutur dara kelahiran Tangerang Selatan, 23 April 2001.

Ada alasan mengapa Afifah Ifah'nda berbicara seperti demikian. Menurut pelantun Escapade, langkah yang diambil orang dalam mengeluarkan kemampuan di media sosial masih halal.

"Karena ya namanya orang mau nyari opportunity, apa yang mereka mau capai, lewat apa pun selagi itu masih halal, nggak rugiin orang banyak, dia mau jadi artis atau apa pun, terserah sih. Aku maksudnya nggak apa-apa sih," kata Afifah.

Meski begitu, Afifah Ifah'nda mengingatkan orang-orang itu untuk serius saat menunjukkan bakat di media sosial. Selain itu, mereka diharapkan bisa memahami tugasnya kelak usai dikenal banyak orang.

"Cuman kalau aku, aku akan ambil dengan serius, jadi ketika aku jadi artis, aku tahu ini apa yang aku mau bawa ke masyarakat. Karena sebagai public figure tuh menurut aku tugasnya lumayan berat juga, kayak karena sebisa mungkin kita tuh kelihatan positif saja. Bisa menjadi orang positif di mata masyarakat gitu, walaupun manusia pasti nggak ada yang sempurna," pungkasnya.



Simak Video "Denise Chariesta Sebut Razman Tak Punya Hati Nurani"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT