ADVERTISEMENT

Kata Ustaz: Kebaikan Dituding Pansos, Kalem Aja!

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 17 Des 2021 06:00 WIB
Ustaz Hilman Fauzi
Ustaz Hilman Fauzi ingatkan kalem aja ketika kebaikan tidak dihargai orang lain Foto: dok. Pribadi
Jakarta -

Perbuatan baik yang jadi sorotan justru kerap kali menimbulkan pikiran negatif. Paling menyorot adalah ketika kebaikan itu dilakukan oleh figur publik atau artis.

Ada saja anggapan yang menyebut artis atau figur publik yang berbuat baik hanya untuk pansos alias panjat sosial.

Ada juga anggapan yang mengatakan kebaikan dilakukan hanya untuk panjat sosial.

Seperti beberapa kejadian belakangan, misalnya ketika sahabat Vanessa Angel melakukan donasi membeli rumah untuk Gala Sky. Ada yang menilai aksi itu tidak tepat dan dianggap membuat malu keluarga, ada juga yang mendukung aksi tersebut.

Ada juga ketika para youtuber mendapat rezeki berlimpah dari bintang tamu yang diundang. Mengundang bintang tamu seseorang yang tengah jadi sorotan dan pembicaraan, kerap disebut hanya ingin ikut mendulang keuntungan.

Kata Ustaz kali ini akan membahas bagaimana sebaiknya menyikapi tuduhan atau anggapan orang lain yang tak bisa menghargai kebaikan kita. Ustaz Hilman Fauzi memberikan masukkan bagaimana menyikapi hal tersebut.

Berikut adalah penjelasan Ustaz Hilman Fauzi:

Jangan terlalu pusing ketika kebaikan kita tak dihargai orang lain. Kenapa? Karena matahari pun setiap pagi selalu menampilkan yang terindah walaupun banyak orang yang melewatinya.

Teruslah berbuat baik, walaupun kebaikan kita tak dihargai oleh orang lain. Karena setiap kebaikan pasti balasannya adalah kebaikan.

هَلْ جَزَآءُ ٱلْإِحْسَٰنِ إِلَّا ٱلْإِحْسَٰنُ

Tidak ada setiap kebaikan kecuali balasannya adalah kebaikan.

Jadi kalem aja! Tetap berikan sinaran terbaik, berikan sinaran yang terindah karena Allah tahu mana yang senantiasa menghadirkan kebaikan.

Teruslah menjadi orang baik dan berusahalah untuk menebar kebaikan. Karena sungguh rahmat (kasih sayang) Alla itu sangat dekat dengan orang yang senantiasa berbuat kebaikan.

Dalam tulisan di akun Instagramnya @ahilmanfauzi, Ustaz Hilman Fauzi juga pernah memberikan nasihat untuk terus berbuat baik.

Jangan pernah berhenti berbuat baik karena kita tidak pernah tahu kebaikan mana yang akan mengantarkan pahala terbaik untuk kita.

Jangan galau, jangan risau ketika kebaikanmu tak disukai, ketika kebaikanmu tak diapresiasi, ketika kebaikanmu tak dihargai, oleh orang lain. Yakin saja Allah selalu melihat kebaikanmu.

Jangan lelah untuk menjadi orang baik karena kita tidak pernah tahu boleh jadi doa orang yang pernah kita tolong & kita bantu itulah, kelak yang akan memudahkan urusan kita, yang akan melapangkan kubur kita, yang akan meringankan hisab kita, yang akan membukakan surga kita.

Teruslah berjalan dalam kebaikan karena rahmat kasih sayang Allah sangat dekat dengan orang yang senantiasa berbuat kebaikan.

Ya Allah, anugerahkan kepadaku Rahmat & kasih sayangMU. Bimbing diri ini agar senantiasa menghadirkan perbaikan & kebaikan. Aamiin.



Simak Video "Roro Fitria yang Sempat Histeris di Sidang Cerai Perdana"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT