ADVERTISEMENT

Kata Ustaz: Nasihat Kematian

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 16 Des 2021 06:00 WIB
Ustaz Hilman Fauzi
Ustaz Hilman Fauzi bicara tentang nasihat kematian Foto: dok. Pribadi
Jakarta -

Jelang akhir 2021, muncul kabar duka yang tak disangka-sangka. Beberapa kabar meninggalnya figur publik cukup mengagetkan dan sangat tiba-tiba.

Dimulai dari kabar kecelakaan mau yang merenggut Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Di saat mereka tengah membangun kembali bisnis dan perekonomian keluarga, keduanya meninggal dunia.

Pesinetron Hanna Kirana, tak terdengar kabar sakitnya meninggal dalam usia 18 tahun. Di usia yang sangat muda, Hanna Kirana meninggal dunia setelah diketahui ada flek di paru-parunya dan mengalami gagal jantung.

Kemudian, putra almarhum Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra meninggal dunia dalam usia 20 tahun. Sosok Ameer yang dikenal sangat humble dan periang, meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit.

Sempat membaik, Ameer Azzikra kondisinya kembali menurun hingga masuk ICU dan koma.

Kini, selebgram Laura Anna meninggal dunia dalam usia 21 tahun. Laura Anna meninggal dunia setelah bangkit dan semangat menuntut keadilan kepada Gaga Muhammad, orang yang dianggap sudah membuatnya lumpuh.

Di tengah perjuangannya, Laura Anna mulai bicara dan membagikan kisahnya. Belum sampai melihat hasil perjuangannya, Laura Anna meninggal dunia pada hari ini.

Begitu banyak cerita dan pesan dari kabar meninggalnya seseorang. Ustaz Hilman Fauzi dalam Kata Ustaz kali ini akan menyampaikan soal nasihat indah tentang kematian. Seperti yang pernah Ustaz Hilman Fauzi sampaikan dalam akun Instagramnya @ahilmanfauzi.

Berikut penjelasan Ustaz Hilman Fauzi soal nasihat indah tentang kematian:

Hidup ini nggak lama teman-teman, sebentar.

"Kullunafsin dzaiqotulmaut"

Setiap yang berjiwa, setiap yang bernapas, pasti dia akan berjumpa dengan yang namanya kematian.

Kita ini semua sedang menghitung, detik, detak perjumpaan dengan kematian kita. Jika teman-teman masih diberikan kesempatan usia oleh Allah, ingat dua hal.

Satu, boleh jadi karena amal kita masih sedikit. Sehingga Allah berikan usia kepada kita agar disisa usia kita, kita memperbanyak amal kita.

Atau yang kedua, boleh jadi karena dosa kita banyak. Sehingga Allah memberikan usia kepada kita agar disisa usia ini kita memperbanyak bertaubat kepada Allah SWT.

Mudah-mudahan kita berteman di dunia, kelak kita pun semua berkumpul di surganya.

Dalam tulisan 'Hidup di Dunia Ini Sebentar', Ustaz Hilman Fauzi mengingatkan betapa dekatnya kematian dengan manusia dan bisa datang kapan saja.

"Sungguh yang paling dekat dengan kita adalah kematian. Maka perbanyaklah mengingat dan mempersiapkan bekal untuk berjumpa dengan kematian"
__

Bismillah, jalanilah hidup ini dengan :
Saling mendoakan
Saling memaafkan
Saling menguatkan
Saling mengingatkan dan teruslah berlomba dalam kebaikan

Jangan pernah berhenti berbuat baik karena kita tidak pernah tahu
kebaikan mana yang akan mengantarkan kita ke surga

Jangan lelah untuk menjadi orang baik karena kita tidak pernah tahu. Boleh jadi doa orang yang pernah kita tolong & kita bantu itulah, kelak yang akan memudahkan urusan kita, yang akan melapangkan kubur kita, yang akan meringankan hisab kita.
__

Ya Allah, Ya Rahman Ya Rahiim
Jadikan sisa usia hidup kami berada dalam keridhoan-MU. Berjalan dalam keberkahan-MU.

Jadikan sisa usia hidup kami diisi dengan kebaikan dan ketaatan
dalam naungan taufik dan hidayah-MU.

Anugerahkan kepada kami kenikmatan untuk senantiasa istiqamah dalam amal ibadah sampai Husnul Khotimah kembali kepadaMu. Aamiin Ya Allah.



Simak Video "Jessica Iskandar Ragukan Isi Somasi yang Dilayangkan Christopher Stefanus"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT