Laura Anna Meninggal Dunia, Hukuman Gaga Muhammad Makin Berat?

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 16 Des 2021 10:35 WIB
Gaga Muhammad di sidang lakalantas
Laura Anna meninggal dunia, hukuman Gaga Muhammad makin berat? (Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Laura Anna meninggal dunia setelah berhasil menyeret Gaga Muhammad ke jalur hukum. Perjuangan Laura Anna menuntut keadilan atas Gaga Muhammad belum usai.

Hari ini sidang kasus laka lantas Gaga Muhammad yang menyebabkan Laura Anna lumpuh dijadwalkan kembali di gelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Persidangan tetap lanjut. Pemeriksaan ahli yang akan dilanjutkan rencananya dengan pemeriksaan terdakwa (Gaga Muhammad)," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati DKI Jakarta Ashari Syam saat dihubungi melalui telepon.

Sidang hari ini akan menghadirkan saksi ahli seorang terapis untuk fisioterapi. Lantas, setelah Laura Anna meninggal, akankah berpengaruh pada sidang?

"Bagaimana ya, itu tergantung penilaian hakim atau penilaian jaksa penuntut umum. Itu akan dinilai apakah meninggalnya itu akibat apakah penunjangnya itu akibat kecelakaan itu atau tidak ada hubungannya. Nah, itu akan dinilai," tegas Ashari.

Penyebab meninggalnya Laura Anna akan dilihat apakah ada kaitannya dengan akibat dari kecelakaan tersebut atau tidak. Itu bisa masuk penilaian dalam persidangan.

"Nanti akan dilihat apakah... kan dalam teori-teori hukum pidana ada akibat terdekat, ada akibat terjauh, gitu. Jadi, kalau misalnya ada hubungannya, dan kolega kita menilai ada kaitannya, ya bisa saja itu memperberat," jelasnya.

"Tapi kan tergantung surat tuntutan dari awal. Tidak ada pembunuhan di situ, tidak ada meninggal dunia, yang adanya itu kecelakaan yang mengakibatkan cacat (lumpuh), kan sampai di situ," sambung Ashari.

Gaga Muhammad menjadi terdakwa dalam kecelakaan yang menyebabkan Laura Anna lumpuh pada 8 Desember 2019. Laura Anna menuntut keadilan karena menuding Gaga Muhammad tidak bertanggung jawab.



Simak Video "Laura Anna Sempat Minta Rp 12,5 Miliar ke Gaga Muhammad"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)