ADVERTISEMENT

Rising Star

Vinnilya Ingin Jadi Puteri Indonesia, Dapat Bekal dari Artika Sari Devi

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 15 Des 2021 13:38 WIB
vinnilya
Vinnilya Ingin Jadi Puteri Indonesia, Dapat Bekal dari Artika Sari Devi. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Model Vinnilya bertekad menjadi Puteri Indonesia. Sudah dapat bekal dari Artika Sari Devi, ia berharap bisa mewujudkan itu dua tahun ke depan.

Kepada detikcom, Vinnilya menceritakan awal mula terjun ke dunia model. Tak pernah terpikirkan sejak kecil, dara kelahiran Tanjung Pandan, 14 Maret 1999 itu mulai berkarier di dunia tersebut karena terinspirasi senior di sekolahnya.

"Sebenarnya aku itu awalnya nggak pernah terpikir jadi model, karena aku waktu masih kecil tuh gendut banget gitu. Tapi ketika aku beranjak SMP, aku jadi suka karate, olahraga basket, jadinya makin mengecil," buka Vinni saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

"Terus SMA, aku terinspirasi sama kakak kelas aku, dia ikut Duta Wisata, kalau di sini namanya Abang None. Di Belitung namanya Bujang Dayang. Kelas 1 SMA aku ikut lomba Duta Wisata tersebut dari kecamatan aku juara satu. Terus juara satu ke kabupaten juga jadi Dayang Belitung 2015," lanjutnya.

Sukses di Kecamatan dan Kabupaten, Vinnilya coba ikut Duta Wisata Provinsi Bangka Belitung 2015. Sayangnya bintang FTV Sule KKN Di Desa Penyanyi itu cuma dapat predikat Dayang Berbakat.

Lepas dari ajang Duta Wisata, Vinnilya diperkenalkan dengan Artika Sari Devi dari seseorang yang kerap membawa ke dunia pageant. Istri musisi Baim itu disebut langsung terpincut dengan penampilan Vinnilya dan memberinya beasiswa ikut sekolah kecantikannya.

"Beres beauty camp yang cuma tiga hari dari Mba Artika dan Uni Whulandary (Herman), tiba-tiba ada berita minta kandidat buat ke Shanghai, China. Terus aku dipilih mewakili Indonesia ke Shanghai untuk Model Look Asia Pasific dan itu aku dibantu Bunda Juliani dan didukung penuh sama Mba Artika Sari Devi dan Uni Whulandary," tutur Vinni.

Vinnilya tak sengaja jadi model.Vinnilya tak sengaja jadi model. Foto: dok instagram

Vinnilya mengatakan benar-benar tak sengaja terjun ke model. Di sisi lain, lulusan D4 Tata Rias dan Busana di Institut Seni Budaya Indonesia itu bersyukur Tuhan telah memberi jalan untuk berkarier dan menghasilkan uang dari dunia tersebut.

"Target aku pengin ikut Puteri Indonesia dua tahun lagi, karena itu goals dalam hidup aku. Waktu kecil nonton Puteri Indonesia tuh wow, cantik, pintar, keren," kata Vinni.

Vinnilya bermimpi bisa memperkenalkan dunia terkait potensi Indonesia. Cewek berpostur 175 cm itu berharap bisa merealisasikan impiannya tersebut.

"Aku lihat dunia pageant itu positif, karena bisa menunjukkan potensi kita dan dari sinilah kecantikan wanita Indonesia bisa dilihat dan menonjol," ujar Vinni.

Vinnilya juga meminta masyarakat tak memandang jelek kontes kecantikan, terlebih dengan adanya segmen foto dengan memakai pakaian renang. Bintang web series Filo+Kopi=Sofi itu mengingatkan bahwa hal itu bukan untuk memamerkan, tapi kebutuhan kompetisi tersebut.

"Bukan untuk memamerkan tapi untuk kebutuhan ajang perlombaan kompetisi kecantikan harusnya bisa lebih berpikiran terbuka untuk masyarakat. Jangan dipandang ini ajang buka-bukaan, tapi ini tuh sebuah syarat. Dan itu konsepnya swimsuit," pungkasnya.

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT