ADVERTISEMENT

Bobby Joseph Tertunduk Lesu karena Narkoba

Muhammad Ahsan - detikHot
Senin, 13 Des 2021 12:01 WIB
Bobby Joseph
Rilis kasus narkoba Bobby Joseph di Polres Tangerang, Senin (13/12/2021). Foto: Palevi/detikhot
Jakarta -

Artis Bobby Joseph ditangkap oleh pihak kepolisian karena kedapatan bertransaksi narkoba jenis sabu.

Pria berumur 30 tahun tersebut ditangkap di kawasan Kalideres, Jakarta Barat pada Jumat, 10 Desember 2021 pada pukul 01.30 WIB.

Setelah beberapa hari diperiksa dan ditahan, akhirnya Polres Tangerang Selatan menggelar rilis terkait penangkapan Bobby Joseph.

Pantauan detikcom, Bobby Joseph terlihat memakai baju tahanan berwarna orange seperti tahanan pada umumnya dan mengenakan borgol pada tangannya.

Saat diperlihatkan di depan awak media, artis yang terkenal karena sinetron Candy tersebut hanya muncul pada awal rilis dengan tertunduk lesu tanpa satu kata terucap dari mulutnya.

Sekadar informasi, Bobby Joseph ditangkap beserta barang bukti sabu seberat 0,49 gram yang dimasukkan dalam bungkus plastik dan disembunyikan dalam bungkus rokok.

Atas kejadian tersebut, Bobby Joseph terancam dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) lebih subsider Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman empat sampai dua puluh tahun.

Bobby Joseph dikatakan memakai sabu untuk menambah energi. Selain itu, ia disebut butuh barang terlarang tersebut agar bisa fokus.

"Menambah stamina, fokus kerja, dan sebagainya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan.

Ada satu temannya yang ikut bertransaksi juga dengan inisial J. Tapi sayang, J kabur saat pihak kepolisian melakukan penangkapan. Sampai saat ini pihak kepolisian masih terus mengejar J.

"Saat ini saudara J sedang dalam pengejaran," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Zulpan.

Bobby Joseph ditangkap di jalan saat bertransaksi narkoba dengan teman dan juga bandar narkoba.

"Ditangkap di jalan pada saat dia transaksi, saudara J itu langsung melarikan diri," jelas Kombes Zulpan lagi.

Sebelumnya dalam kasus Bobby Joseph ini, nama Ben Joshua sempat terseret. Ia pun menegaskan jika bukan dirinya yang terjerat narkoba.

"Sebenarnya nggak mau klarifikasi soalnya gue pikir nanti juga hilang sendiri, tadi di stories juga sudah gue jelaskan. Tapi ini benar-benar mengganggu sih," buka Ben Joshua.

"Gue saat ini sudah sampai di rumah ya, dalam keadaan baik-baik saja dan tidak tersandung narkoba," ungkapnya lagi.

Simak video 'Tersandung Narkoba, Bobby Joseph Terancam Pidana 20 Tahun!':

[Gambas:Video 20detik]



(wes/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT