Rachel Vennya Benarkan Foto di Wisma Atlet adalah Dirinya

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 11 Des 2021 10:33 WIB
Tangerang -

Rachel Vennya Cs mengakui kesalahan kabur dari karantina. Semua rencana tersusun rapi bahkan untuk foto-foto di RSDC Wisma Atlet agar tidak ketahuan kabur karantina.

Setelah Rachel Vennya bicara di YouTube Boy William soal dirinya tak pernah karantina, dianggap berbohong oleh netizen. Hal itu dikarenakan beredar foto Rachel Vennya, Salim Nauderer, dan Maulida di salah satu kamar RSDC Wisma Atlet.

Akhirnya soal foto tersebut terjawab dalam sidang di Pengadilan Negeri Tangerang, kemarin. Rachel Vennya mengakui itu adalah foto-foto dirinya.

Foto itu diambil ketika dirinya kembali lagi ke RSDC Wisma Atlet Pademangan selama dua hari berturut-turut. Kedatangannya memang untuk melakukan swab dan sengaja untuk foto-foto.

Dari isi dakwaan yang dibacakan JPU, Rachel Vennya Cs menumpangi Damri menuju RSDC Wisma Atlet Pademangan. Akan tetapi, sesampainya di sana mereka langsung dijemput oleh oknum TNI inisial IG dan langsung diantar pulang ke rumah.

Baru keesokan harinya Rachel Vennya bersama Salim Nauderer dan Maulida pergi lagi ke Wisma Atlet hanya untuk berfoto-foto. Hal itu sengaja dilakukan untuk semakin memuluskan cerita dan menegaskan ketiganya tidak kabur dari karantina.

"Akhirnya saya ke Wisma di situ saya foto-foto untuk dikirim ke Pak Jentro. Foto keberadaan saya di Wisma Atlet," kata Rachel Vennya dalam persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang.

Foto-foto tersebut diakui oleh Rachel Vennya diambil dalam satu kamar. Rachel Vennya membenarkan sama sekali tidak menjalani karantina di Wisma Atlet atau di manapun sepulang dari Amerika Serikat.

"Di dalam kamar bertiga. Hanya foto, tidak tinggal di situ. Besoknya lagi saya datang untuk swab tes," aku Rachel Vennya.

"Besoknya langsung ketahuan. Jadi menurut masyarakat foto yang tersebar di Wisma Atlet itu, bukan karena saya yang posting dan Pak Jentro tanya ke nakes yang di Wisma," tutur Rachel Vennya.

"Saya sempat masuk ke Wisma Atlet cuma untuk foto aja. Diswabnya besoknya. Pulang dan terus datang lagi," tukasnya menjelaskan.

Meski divonis bersalah, Rachel Vennya Cs tak ditahan. Rachel Vennya, Salim Nauderer, dan Maulida divonis bersalah dihukuma empat bulan penjara dengan masa percobaan delapan bulan serta denda Rp 50 juta.

(pus/wes)