Permohonan Cerai Rizki DA ke Nadya Mustika Dikabulkan

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 11 Des 2021 06:30 WIB
Rizki DA menghadiri sidang cerai di Pengadilan Agama Bandung
(Foto: Dony Indra Ramadhan) Pengadilan Agama akhirnya mengabulkan permohonan cerai Rizki DA terhadap Nadya Mustika. Ada masa tunggu 14 hari sebelum diputus.
Jakarta -

Permohonan cerai Rizki DA terhadap Nadya Mustika sudah dikabulkan oleh Pengadilan Agama Bandung. Hanya tinggal menunggu ketok palu dari Majelis Hakim.

Seperti diketahui Rizki DA dan Nadya Mustika sudah sepakat buat berpisah. Perjalanan rumah tangga pedangdut ini memang cukup berbatu sejak awal. Sebelum melayangkan permohonan cerai dia pernah mengajukan talak hingga rujuk. Tapi kini keputusannya sudah bulat.

Pengadilan juga sudah mengabulkan permohonan cerai Rizki DA terhadap Nadya Mustika. Kini hanya tinggal menunggu 14 hari sampai akhirnya PA Bandung mengikrarkan perceraian keduanya.

"Dikabulkan (permohonan)," ucap pejabat Humas PA Bandung Mustopa kepada detikcom, Jumat (10/12/2021).

Apabila tidak ada perlawanan atau bantahan dari Nadya Mustika, maka perceraian tersebut akan disahkan.

"Ada sidang satu lagi kalau si istrinya mengajukan bantahan, perlawanan. Jadi diberitahukan dulu putusan. Kalau sudah berkekuatan hukum, ada sidang dipanggil satu lagi ikrar," kata dia.

Menurut Mustopa, waktu yang diberikan untuk Nadya mengajukan perlawanan selama 14 hari. Waktu itu terhitung dari putusan yang diucapkan hakim kemarin.

"Nanti setelah 14 hari setelah diberitahukan ke istri tidak ada reaksi atau mengajukan perlawanan, akan ditetapkan kembali sidang untuk ikrar," tuturnya.

"Kalau ada perlawanan, kan diperiksa ulang," dia menambahkan.

Rizki DA mengajukan gugatan cerai ke PA Bandung dengan nomor perkara 2790/Pdt.G/PA.Bdg. Sejak lama, keduanya memang diisukan tak harmonis.

Sidang digelar Kamis (9/12/2021). Rizki DA hadir dalam persidangan itu, sementara Nadya Mustika tak hadir.

"Ini hal yang baik juga. Kemarin rujuk juga. Tapi kalau memang kita tidak bisa untuk menjalani dan tidak ada lagi kemaslahatan lagi dalam rumah tangga, kalau dipaksa nggak juga ya jadinya," ucap Rizki usai sidang di PA Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Kamis (9/12/2021).

Sehingga, kata Rizki, kesepakatan bulat untuk berpisah dibuat. Dia menegaskan gugatan cerai itu dilakukan atas kesepakatan kedua belah pihak.

"Jadinya kita sepakat berdua gimana baiknya, tengahnya," kata dia.

Simak video 'Rizki DA Gugat Cerai, Hak Asuh Anak Jatuh ke Nadya Mustika':

[Gambas:Video 20detik]



(aay/aay)