Kata Rizki DA soal Maju-Mundur Ceraikan Nadya Mustika

Dony Indra Ramadhan - detikHot
Kamis, 09 Des 2021 12:46 WIB
Rizki DA menghadiri sidang cerai di Pengadilan Agama Bandung
Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung -

Rizki DA sempat mengajukan talak hingga kembali rujuk dengan Nadya Mustika. Namun kini dia kembali menggugat cerai di pengadilan agama (PA) Bandung. Apa kata Rizki?

"Ini hal yang baik juga. Kemarin rujuk juga. Tapi kalau memang kita tidak bisa untuk menjalani dan tidak ada lagi kemaslahatan lagi dalam rumah tangga, kalau dipaksa nggak juga ya jadinya," ucap Rizki usai sidang di PA Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Kamis (9/12/2021).

Sehingga, kata Rizki, kesepakatan bulat untuk berpisah dibuat. Dia menegaskan gugatan cerai itu dilakukan atas kesepakatan kedua belah pihak.

"Jadinya kita sepakat berdua gimana baiknya, tengahnya," kata dia.

Sebelumnya, Rizki DA mengajukan gugatan cerai ke PA Bandung dengan nomor perkara 2790/Pdt.G/PA.Bdg. Sejak lama, keduanya memang diisukan tak harmonis.

Rizki DA dan Nadya Mustika Rahayu menikah pada 17 Juli 2020. Ternyata Rizki DA mengaku sudah mengucap talak ke Nadya Mustika Rahayu pada Agustus 2020.

"Iya menjatuhkan talak pada 2 Agustus 2020 pada saat pernikahan belum sampai satu bulan pernikahan sudah diminta jatuhkan talak," kata Rizki DA.

Saat itu, Rizki DA mengaku dengan berat hati mengucap talak di usia pernikahannya yang belum sebulan. Rizki DA pun berusaha untuk melakukan mediasi.

Sampai akhirnya, Rizki DA mulai kembali memperlihatkan kedekatannya dengan Nadya Mustika Rahayu. Pada momen Idul Adha kemarin, Rizki DA membawa Nadya Mustika Rahayu bersama anak semata wayang mereka ke Medan.

Rizki DA mengungkapkan sudah rujuk dan kembali mengucap ijab kabul dengan Nadya Mustika Rahayu.

"Lebaran Haji. Keluarga Iki semua ada, abang ipar, kakak ipar keponakan-keponakan semua hadir. Banyak alhamdulillah keluarga di situ, menonton semuanya, saksinya juga ada, dari keluarga Iki ada Abang angkat," cerita Rizki DA saat itu.

"Kalau akad pasti akad sudahlah sudah terlaksana dan itu keluarga. Kita kemarin masa iddah sudah habis, sudah menemukan titik terang. Jadi alhamdulillah sudah akad secara agama," katanya.

Hubungan Rizki DA dan Nadya Mustika Rahayu makin membaik. Bahkan sebelum berangkat ke Medan, Rizki DA memberikan kejutan pada Nadya dalam rangka ulang tahun pertama pernikahan mereka.

Keretakkan rumah tangga Rizki DA dan Nadya Mustika Rahayu tercium ketika Nadya berulang tahun. Tak ada sosok Rizki DA saat keluarga dan Iis Dahlia memberikan kejutan.

Rizki DA bahkan kembali jarang tampil bersama dengan Nadya Mustika Rahayu. Sebelumnya Rizki DA sempat mentalak Nadya Mustika Rahayu dan akhirnya rujuk. Namun kini sepertinya keputusan buat berpisah sudah bulat.



Simak Video "Alasan Rizki DA Gugat Cerai Nadya Mustika"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dal)