5 Tanggapan Kiwil saat Anak Curhat Nunggak SPP 2 Bulan dan Terancam Tak Bisa Ujian

Tim detikHOT - detikHot
Jumat, 10 Des 2021 08:43 WIB
Artis komedi Kiwil bersama Rohimah saat menghadiri sidang cerai dengan agenda keterangan saksi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (17/2/2021).
5 reaksi Kiwil saat dengar anak nunggak SPP 2 bulan dan terancam tak bisa ikut ujian Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Lagi-lagi curhatan muncul dari buah hati Kiwil hasil pernikahannya dengan Rohimah. Kali ini sang putri mengaku nunggak SPP 2 bulan hingga terancam tak bisa mengikuti ujian.

Kiwil dilansir dari Insertlive mengaku sudah mendengar curhatan anaknya itu. Akan tetapi, jawaban Kiwil seolah tak membantu menyelesaikan masalah.

Berikut 5 tanggapan Kiwil ketika mendengar anak perempuannya ngaku nunggak SPP 2 bulan:

1. Hidup Normal-normal Saja

Kiwil mengaku tahu semua informasi yang terjadi dengan anak-anaknya. Bahkan dirinya sudah mengirimkan pesan ke anak-anaknya.

"Tahu semua. Bahkan sempat saya WhatsApp juga, tapi nggak tahu sampai atau nggak sih. Tapi yang pasti semua informasi saya tahu," ungkap Kiwil.

"Jadi intinya hidup normal-normal saja, yang kayak gitu biar orang tua yang hadapi, bisa diselesaikan dengan pembicaraan," tutur komedian dan bintang sinetron itu.

2. Minta Anak Sabar dan Mandiri

Kiwil merasa permasalahan itu memang benar adanya. Akan tetapi, Kiwil menegaskan semua masih bisa diselesaikan dan dibicarakan.

Kiwil justru meminta anak-anaknya sabar dan belajar hidup mandiri.

"Buat anak-anak Ayah, anak-anak Papa, ya, sabar aja. Ayo belajar benahi diri, belajar mandiri, belajar untuk menjadi anak yang terbaik aja," minta Kiwil.

3. Jadi Anak Terbaik

Komedian yang dikenal karena melakukan poligami itu, mengaku tidak meminta macam-macam kepada anaknya. Sebagai ayah dia hanya ingin anak-anaknya tumbuh baik.

"Karena bapaknya nggak minta yang macam-macam. Cukup jadi anak yang baik, insyaallah kedepannya akan jadi baik," kata Kiwil.

4. Berbuat Baik untuk Diri Sendiri

Dia mengatakan pada anak-anaknya masalah yang dihadapi saat ini masih bisa dibicarakan. Justru ini menjadi urusan orang tua, Kiwil meminta anak-anaknya berbuat baik.

"Jangan seakan-akan dunia mau kiamat, biasa aja, semuanya pasti akan berjalan selama anak-anak sehat. Berbuatlah yang terbaik untuk diri sendiri. Bapaknya tahu, tetep akan dijaga, jangan khawatir," tegas Kiwil.

5. Jangan Lebay

Kiwil memang diungkap oleh anak-anaknya suka menghilang dan putus komunikasi. Akan tetapi, hal itu dirasa Kiwil bukan hal yang harus didramatisir.

"Sehebat-hebatnya Kiwil ada di mana pun, pasti akan pulang ke rumah. Jadi jangan khawatir gitu, jangan terlalu lebay dengan segala macam, setop berhenti dengan memainkan perasaan," tutur Kiwil.

"Kiwil ini rasa sayang, cinta, sama anak itu nggak hilang, rasa tanggung jawab nggak hilang. Cuma sekarang ini prosesnya lagi mempelajari bagaimana cara hidup mandiri," tegasnya.



Simak Video "Tanggapan Meggy Wulandari Soal Anak Kiwil Jadi Driver Ojek Online"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)