Kiwil Matikan Kolom Komentar Usai Dicibir, Nggak Kuat?

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 17 Okt 2021 12:20 WIB
Kiwil dan Rohimah saat menghadiri sidang ikrar cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (10/2/2021).
Kiwil dihujat karena samakan perempuan dengan mobil. Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Kiwil dan Kiwil. Menjadi perbincangan banyak orang lantaran dirinya yang menyamakan perempuan dengan mobil. Komedian itu langsung mendapatkan hujatan dari banyak netizen karena ulahnya itu.

Dilihat dari Instagram miliknya, Kiwil mematikan kolom komentar miliknya usai banyak yang memberikan hujatan kepadanya. Nggak kuat?

Ia hanya mengatakan jika hidup adalah sederhana.

"Hidup itu sederhana kok, nggak perlu ribet yang penting bersyukur aja alhamdulillah," ucapnya dalam Instagram miliknya.

Ia juga memperlihatkan sedang makan malam dengan istri sirinya Venti Feganti.

"Cuma Allah yang Maha Mengerahui apa yg tersirat dan tersurat.....," katanya lagi.

Sebelumnya, Kiwil jadi bahan perbincangan karena pernyataannya yang menyamakan perempuan dengan mobil viral di media sosial. Hal itu diungkapkan Kiwil dalam sebuah acara televisi ketika dicecar oleh Feni Rose dengan pertanyaan mengapa dirinya memilih memiliki istri lebih dari satu.

"Sebenarnya nggak berat bagi gue, karena gue kan nggak pernah menceraikan istri gue. Mereka yang menceraikan gue," ujar Kiwil dalam penggalan video yang viral beredar di media sosial, dilihat detikcom pada Sabtu (16/10/2021).

"Artinya (pernikahan Kiwil) tidak berhasil?" tanya Feni Rose.

Mendengar pertanyaan Feni Rose, Kiwil berkilah, "Merekanya yang tidak berhasil. Kalau mereka masih bertahan, terima, susah, senang terima, yang pasti lo punya laki tanggung jawab. Cuma permasalahannya nggak mau menerima itu."

Mendengar jawaban Kiwil, Feni Rose pun kemudian bertanya kembali, "Kenapa mas Kiwil nggak bisa menerima istri satu, kenapa harus ada satu lagi?"

Terdesak dengan pertanyaan Feni Rose, Kiwil pun kemudian menganalogikan istri dengan mobil. Menurutnya, seseorang pasti menginginkan lebih dari satu mobil. Hal itu kemudian dibantah oleh Feni Rose yang mengatakan bisa saja seseorang puas dengan satu mobil.

"Mobil, mau nggak dikasih mobil satu? Ah bullshit ah, besok punya mobil ini, mau usaha ini," kata Kiwil.

Feni Rose pun lalu kembali menanyakan, "Kenapa analoginya benda?"

Sayangnya, Kiwil menyanggah pertanyaan Feni Rose dengan jawaban yang tidak menjawab. "Karena harus punya pilihan, gue nggak pernah nolak, gue dapetin dia nih (menunjuk istrinya), apa yang gue rasa gue harus dapetin. Gue udah punya mobil ini, mobil ini, tapi yang gue cari nggak ada," jelas Kiwil.



Simak Video "Kiwil-Meggy Jelaskan soal Kabar Anaknya Nangis Disebut Mirip Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/tia)