Round-up

Hujatan Warganet untuk Kiwil yang Samakan Perempuan dengan Mobil

Tim Detikcom - detikHot
Minggu, 17 Okt 2021 06:30 WIB
Artis komedi Kiwil bersama Rohimah saat menghadiri sidang cerai dengan agenda keterangan saksi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (17/2/2021).
Kiwil. Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Kiwil sedang dihujat warganet karena menyamakan perempuan dengan mobil. Hal itu diutarakannya dalam sebuah wawancara dengan Feni Rose.

Wawancara itu sebenarnya pertama kali tayang di televisi. Hanya saja, penggalan dari percakapan antara Feni Rose dan Kiwil itu beredar di media sosial.

Pada mulanya, Kiwil bercerita mengenai dirinya yang tidak kapok terus melakukan poligami meski pernikahannya kerap kali gagal. Dirinya berdalih bahwa pernikahannya tidak gagal, hanya saja, para istrinya yang tidak mau menerimanya.

"Sebenarnya nggak berat bagi gue, karena gue kan nggak pernah menceraikan istri gue. Mereka yang menceraikan gue," ujar Kiwil dalam penggalan video yang viral beredar di media sosial, dilihat detikcom pada Sabtu (16/10/2021).

Mendengar pernyataan Kiwil, Feni Rose pun mendesak, "Artinya (pernikahan Kiwil) tidak berhasil?"

Kiwil kemudian berkilah, "Merekanya yang tidak berhasil. Kalau mereka masih bertahan, terima, susah, senang terima, yang pasti lo punya laki tanggung jawab. Cuma permasalahannya nggak mau menerima itu."

Mendengar jawaban Kiwil, Feni Rose pun kemudian bertanya kembali, "Kenapa mas Kiwil nggak bisa menerima istri satu, kenapa harus ada satu lagi?"

Terdesak dengan pertanyaan Feni Rose, Kiwil pun kemudian menganalogikan istri dengan mobil. Menurutnya, seseorang pasti menginginkan lebih dari satu mobil. Hal itu kemudian dibantah oleh Feni Rose yang mengatakan bisa saja seseorang puas dengan satu mobil.

"Mobil, mau nggak dikasih mobil satu? Ah bullshit ah, besok punya mobil ini, mau usaha ini," kata Kiwil.

Feni Rose pun lalu kembali menanyakan, "Kenapa analoginya benda?"

Terdesak, Kiwil pun malah menyanggah pertanyaan Feni Rose dengan jawaban yang tidak menjawab. "Karena harus punya pilihan, gue nggak pernah nolak, gue dapetin dia nih (menunjuk istrinya), apa yang gue rasa gue harus dapetin. Gue udah punya mobil ini, mobil ini, tapi yang gue cari nggak ada," jelas Kiwil.

Pernyataan Kiwil tersebut membuat warganet murka. Banyak yang menganggap perumpamaan Kiwil tidak pantas. Tentunya perumpamaan Kiwil adalah sesuatu yang tidak masuk akal karena menyamakan manusia yang memiliki pikiran dan perasaan dengan benda mati.

"Gue kalau jadi Feni Rose, tuh ada vas bunga nganggur gue getok palanya. Kurang separo kayaknya tuh ngawur banget ngomongnya nggak jelas," ujar pemilik akun @pluvieuxz.

"Banyak mau. Mau istri taat sama lu, lu-nya aja nggak pernah bersyukur, nggak pernah ngerasa cukup. Nyari pembenaran padahal sudah jelas salah," tulis pemilik akun @mbakdesain.

"Iya kata emak gue, 'Taat sama suami, ya lihat-lihat suami yang kayak gimana dulu'," timpal pemilik akun @lintang_parah.

Melihat reaksi warganet, bak tidak merasa bersalah, Kiwil justru mengaku heran.

"Gue lagi asik kerja, anak gue lagi asik main handphone, keluarga gue sibuk dagang, eh si Topik yang trending kenapa gue yang dibawa-bawa," tulisnya dalam kolom keterangan di sebuah unggahan.

"Kejar tuh si Topik. Pik... Pik... bikin sensasi aja lu," sambung Kiwil.



Simak Video "Napak Tilas dan Kesaksian Bocah Hilang di Gunung Guntur"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)