Samakan Perempuan dengan Mobil, Kiwil Dihujat Habis-habisan

Tim Detikcom - detikHot
Sabtu, 16 Okt 2021 14:37 WIB
Artis komedi Kiwil bersama Rohimah saat menghadiri sidang cerai dengan agenda keterangan saksi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (17/2/2021).
Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Kiwil lagi-lagi membuat pernyataan yang kontroversial. Videonya yang menyamakan perempuan dengan mobil viral di media sosial. Hal itu diungkapkan Kiwil dalam sebuah acara televisi ketika dicecar oleh Feni Rose dengan pertanyaan mengapa dirinya memilih memiliki istri lebih dari satu.

"Sebenarnya nggak berat bagi gue, karena gue kan nggak pernah menceraikan istri gue. Mereka yang menceraikan gue," ujar Kiwil dalam penggalan video yang viral beredar di media sosial, dilihat detikcom pada Sabtu (16/10/2021).

"Artinya (pernikahan Kiwil) tidak berhasil?" tanya Feni Rose.

Mendengar pertanyaan Feni Rose, Kiwil berkilah, "Merekanya yang tidak berhasil. Kalau mereka masih bertahan, terima, susah, senang terima, yang pasti lo punya laki tanggung jawab. Cuma permasalahannya nggak mau menerima itu."

Mendengar jawaban Kiwil, Feni Rose pun kemudian bertanya kembali, "Kenapa mas Kiwil nggak bisa menerima istri satu, kenapa harus ada satu lagi?"

Terdesak dengan pertanyaan Feni Rose, Kiwil pun kemudian menganalogikan istri dengan mobil. Menurutnya, seseorang pasti menginginkan lebih dari satu mobil. Hal itu kemudian dibantah oleh Feni Rose yang mengatakan bisa saja seseorang puas dengan satu mobil.

"Mobil, mau nggak dikasih mobil satu? Ah bullshit ah, besok punya mobil ini, mau usaha ini," kata Kiwil.

Feni Rose pun lalu kembali menanyakan, "Kenapa analoginya benda?"



Sayangnya, Kiwil menyanggah pertanyaan Feni Rose dengan jawaban yang tidak menjawab. "Karena harus punya pilihan, gue nggak pernah nolak, gue dapetin dia nih (menunjuk istrinya), apa yang gue rasa gue harus dapetin. Gue udah punya mobil ini, mobil ini, tapi yang gue cari nggak ada," jelas Kiwil.

"Apa sih yang dicari?" tanya Feni Rose lagi.

"Satu, taat aja sama Tuhan. Gue nggak butuh lo mau ngapain, taat aja deh. Dengerin suami ngomong, tapi kan hasilnya tetep," ujar Kiwil.

Pernyataan Kiwil tersebut membuat warganet murka. Banyak yang menganggap perumpamaan Kiwil mengada-ada. Tentunya perumpamaan Kiwil adalah sesuatu yang tidak masuk akal karena menyamakan manusia yang memiliki pikiran dan perasaan dengan benda mati.

"Gue kalau jadi Feni Rose, tuh ada vas bunga nganggur gue getok palanya. Kurang separo kayaknya tuh ngawur banget ngomongnya nggak jelas," ujar pemilik akun @pluvieuxz.

"Banyak mau. Mau istri taat sama lu, lu-nya aja nggak pernah bersyukur, nggak pernah ngerasa cukup. Nyari pembenaran padahal sudah jelas salah," tulis pemilik akun @mbakdesain.

"Iya kata emak gue, 'Taat sama suami, ya lihat-lihat suami yang kayak gimana dulu'," timpal pemilik akun @lintang_parah.

Tonton juga video icip-icip Subway yang baru buka lagi di Indonesia berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]



(srs/wes)