Jeff Smith: 3 Bulan Bebas, Sesali Pakai Narkoba, Kini Malah Ditangkap Lagi

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 09 Des 2021 08:39 WIB
Jakarta -

Jeff Smith baru 3 bulan bebas dari penjara karena kasus narkoba. Dia pun pernah mengaku menyesal pernah tergoda memakai narkoba.

Dahulu, Jeff Smith ditangkap Satres Narkoba Polres Jakarta Barat di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada 15 April 2021. Saat penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 0,52 gram di mobil milik Jeff Smith.

Sampai akhirnya persidangan berlangsung, Jeff Smith divonis 5 bulan penjara. Akhirnya, Jeff Smith bebas pada 14 September 2021.

Setelah bebas, Jeff Smith sempat berbicara dengan wartawan. Pada kesempatan itu, Jeff Smith mengaku menyesal pernah terjerat karena narkoba.

"Gue cukup menyesali sih karena gue sudah melakukan kesalahan dan dosa. Makanya gue menyadari itu, tapi gue nggak mau sedih berlarut-larut karena masalah sudah terjadi. Step berikutnya gue harus cari solusinya karena gue sadar gue sudah buat dosa solusinya gue harus deketin diri sama tuhan," ungkap Jeff Smith dalam wawancara setelah bebas dari penjara.

"Itu di sana beda banget. Gue benar-benar sadar, gue bukan apa apa tanpa Tuhan. Semua yang terjadi itu atas izin Tuhan," ungkapnya.

Jeff Smith pun mengungkapkan keinginannya untuk rehabilitasi mandiri. Dia juga mengatakan akan lebih protektif membatasi diri dalam pergaulan.

"Untuk rehabilitasi mandiri mungkin aku akan jalanin walaupun belum tahu dimana dan kapannya aku bakal jalanin," kata Jeff Smith saat itu.

Kekasih Aisyah Aqilah itu sadar tak ada yang bisa mengubah hidupnya selain dirinya sendiri. Oleh karena itu Jeff akan sangat memilih teman.

"Terutama dari diri sendiri sih, kayaknya nggak akan ada yang bisa mengubah kalau diri sendiri belum mau. Terus mungkin dari lingkungan kita harus menyadari mana teman yang benar, mana teman yang baik yang support karier aku, keluarga aku, itu harus aku sadari banget," ungkapnya.

Sayang penyesalan itu seolah luntur. Jeff Smith diketahui kembali ditangkap karena narkoba. Dia diciduk oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Akan tetapi, polisi belum bisa bicara banyak.

Polisi hari ini akan merilis kasus Jeff Smith di Polda Metro Jaya.

(pus/wes)