Jeff Smith Niat Rehabilitasi Mandiri Sebelum Ditangkap Kedua Kalinya

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 09 Des 2021 07:50 WIB
Polres Jakbar rilis penangkapa Jeff Smith
Niatan Jeff Smith untuk rehabilitasi mandiri karena narkoba Foto: (Rahmat Fathan/detikcom)
Jakarta -

Jeff Smith kembali dibekuk karena narkotika di kawasan Jakarta. Kali ini Jeff Smith harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polda Metro Jakarta.

Aldi Surya Kusumah, yang dulu adalah kuasa hukumnya pun angkat bicara saat dihubungi media, Rabu (8/12/2021).

Usai kebebasan Jeff Smith dari jeratan hukuman pidana pada November 2021, Aldi mengaku sudah tak lagi saling bertemu. Ia sama sekali tidak tahu kabar Jeff Smith usai bebas dari kasus narkotika terdahulu.

Aldi tak mengetahui jika hingga sekarang Jeff Smith masih mengkonsumsi barang terlarang itu.

"Saya belum ketemu Jeff lagi sampai saat ini. Hanya komunikasi by phone, melalui Instagram dan lain sebagainya," ujar Aldi.

"Saya hanya mengawal proses hukumnya saja (dulu)" lanjut Aldi lagi.

Aldi menjelaskan, saat kebebasan Jeff Smith beberapa bulan lalu, pihak keluarga memang berencana untuk menjalani rehabilitasi mandiri untuk artis sinetron itu.

Namun, Aldi tak mengetahui kelanjutannya. Ia mengaku hanya mendapat informasi saja.

Mengenai kebenaran Jeff Smith telah menjalani rehabilitasi mandiri atau belum, Aldi tak tahu. Ia mengaku belum mengkonfirmasi hal itu kepada Jeff Smith maupun keluarga.

"Berdasarkan informasi sih niat keluarga akan menjalani rehabilitasi mandiri," ungkap Aldi.

"Saya belum konfirmasi itu lagi, tapi kemungkinan sudah, saya nggak tahu," tegasnya.

Sebagai tambahan informasi, Jeff Smith dahulu ditangkap Satresnarkoba Polres Jakarta Barat di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada 15 April 2021.

Saat penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 0,52 gram yang tersebar di mobil milik Jeff Smith.

Kemudian, majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat menjatuhkan vonis 5 bulan penjara terhadap kasus narkotika Jeff Smith itu.

Vonis pada persidangan tersebut lebih ringan satu bulan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Lalu pada 14 September 2021, Jeff Smith akhirnya bebas dari penjara.

Sayang, kini Jeff Smith kembali terciduk karena narkoba. Akan tetapi, saat ini polisi masih belum bisa memberikan penjelasan lengkap terkait kasus Jeff Smith.

Simak Video 'Jeff Smith Bakal Rehabilitasi Mandiri dan Perbaiki Lingkungan Pertemanan':

[Gambas:Video 20detik]



(pig/pus)