Terjawab! Ini Alasan Rizki DA Ceraikan Nadya Mustika

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 08 Des 2021 16:49 WIB
Rizki DA
Ketidakcocokan dan pertengkaran jadi salah satu alasan Rizki DA ajukan permohonan cerai Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Rizki DA sudah mengajukan permohonan cerai dengan Nadya Mustika di Pengadilan Agama Bandung. Pengajuan permohonan cerai itu sudah masuk pada 23 November 2021.

Dikatakan Humas Pengadilan Agama Bandung, Mustafa, kedua belah pihak mengaku sudah tidak cocok dan tak saling pengertian satu sama lain. Hal itu yang menjadi salah satu alasan adanya pengajuan permohonan cerai.

"Alasannya karena sudah tidak ada kecocokan, sudah tidak ada saling pengertian satu sama lain. Itu garis besarnya, tapi secara detailnya kan nanti dalam persidangan akan terungkap," kata Mustofa dalam konferensi pers virtual soal perceraian Rizki DA dan Nadya Mustika.

Sementara itu, Mustafa juga menyampaikan bahwasanya sidang cerai itu murni talak yang diajukan oleh Rizki DA. Namun untuk pengasuhan anak tidak ada dalam permohonan cerai yang diajukan oleh Rizki DA.

"Dalam sidang cerai ini murni cerai talak diajukan oleh suami. Sedangkan mengenai pengasuhan anak tidak dibahas dalam permohonan tersebut. Jadi murni saja perceraian," ungkapnya.

Sementara itu, Rizki DA sudah menjatuhkan talak kepada Nadya Mustika Rahayu sesuai isi permohonan perceraian tersebut. Namun secara resminya perceraian tersebut bakal diputuskan oleh Pengadilan Agama Bandung.

"Kalau di pengadilan kan apa yang dikatakan di luar pengadilan itu tidak dianggap ada perceraian. Jadi perceraiann dianggap sah seelah ada putusan pengadilan dan suami sudah menjatuhkan talak di depan sidang," paparnya.

Talak tersebut dikatakan Mustafa terucap oleh Rizki DA usai adanya perselisihan di dalam rumah tangga mereka.

"Kalau dalam surat permohonannya dijelaskan itu ada sudah dua kali dijatuhkan talak akibat ada perselisihan. Tapi itu nggak dianggap sebagai suatu perceraian resmi. Karena sekarang kan yang resmi itu di pengadilan, nggak ada istilah talak berapapun suami mengucapkan talak itu nggak dianggap," bebernya.

"Saya nggak tahu begitu detail cuman ada baca sepintas dua kali ucapin talak," pungkas Mustafa.

Di awal pernikahannya, Rizki DA dan Nadya Mustika juga sempat berpisah. Bahkan dalam perpisahan itu, Rizki DA sudah mengucap talak pada Nadya Mustika.

Ucap talak tersebut terjadi saat pernikahan Rizki DA dengan Nadya Mustika belum genap sebulan. Akan tetapi, keduanya memilih rujuk dan kembali mengucap ijab kabul pada Idu Adha tahun ini di kampung halaman Rizki DA.

Saksikan juga: 'Cara Kaya Pelihara 'Tuyul' Kripto'

[Gambas:Video 20detik]



(fbr/pus)