Hot Questions

Agnes Jennifer: Ibu yang Tegas, Istri yang Konyol

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Selasa, 07 Des 2021 22:26 WIB
Jakarta -

Lupakan dulu personanya yang viral di TikTok. Buang juga sementara bayangan atas mimik wajahnya yang konyol saat berkonten ria. Karena sejatinya, Agnes Jennifer adalah seorang ibu-ibu biasa dengan segala kesibukannya.

Benar, kesibukan. Bukan salah ketik. Kalau dikira dengan apa yang ditunjukkan di media sosial diasumsikan Agnes Jennifer tidak terjun langsung mengurus keluarga, adalah salah besar. Sama seperti kalian detikers di luar sana yang sudah berkeluarga, Agnes mengerjakan sepenuhnya tanggung jawab sebagai ibu yang tegas, dan istri yang keren.

"Orang mungkin banyak yang nggak tahu dan nggak nyangka kalau gue itu hands on banget sama keluarga gue. Gue masih masak setiap hari buat anak. Gue dan laki gue adalah tipenya orang yang dekat sama orangtua. Gue ingin itu kejadian juga sama anak-anak gue," kata ibu dari dua anak itu kepada detikHOT saat ditemui di kediamannya di Kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan.

Agnes JenniferAgnes Jennifer Foto: Eko/detikHOT

"Laki gue selalu bilang, kalau travelling kita quality time. Jadi, gue kalau pergi itu nggak pernah bawa pengasuh. Anak gue itu udah pergi jauh-jauh, pergi ke luar negeri dari umur 3 bulan, gue nggak pernah bawa pengasuh. Jadi pergi liburan memang lebih dekat sama anak-anak. Kita berempat aja nggak ada orang lain. Pulangnya, ya pegel-pegel juga sama kayak yang lain, nggak keliatan kan," sambungnya dengan tertawa.

Agnes bercerita sedikit tentang suaminya. Bahwa ternyata ada perbedaan yang signifikan antara dia dan suami.

"Sebetulnya dia orang romantis, tapi guenya nggak. Kalau dia lagi romantis, gue responsnya yang konyol-konyol. Jadi, dari dulu sampai sekarang, pernikahan sembilan tahun gilanya masih sama," ungkap Agnes.

Pemilik akun TikTok yang kerap julid kepada warganet ini menceritakan bagaimana kesibukannya sehari-hari yang terdengar normal seperti orangtua pada umumnya.

"Ya begini, santai, cepolan, nggak mungkin tiap hari dandan terus. Kadang meeting online juga nggak make up, pakai piyama. Main sama anak-anak, nemenin mereka les, masak bareng anak-anak, bikin konten. Anak-anak gue juga kadang masih tidur sama gue kok. Kadang laki gue tidur berdua sama anak yang cowok, gue sama yang cewek. Kebetulan laki gue orangnya mandiri, jadi terserah aja mau tidur di kamar yang mana, asal nggak tidur di rumah orang lain," jelas Agnes sambil bercanda.

Percakapan antara detikHOT dan Agnes Jennifer memang penuh dengan candaan dan tawa yang cukup terbahak-bahak. Kekonyolan sama persis dengan apa yang dia perlihatkan di media sosial. Akan tetapi, hal itu tidak terjadi kalau sudah urusan disiplin kepada dua anaknya. Karena dia adalah ibu yang tegas.

Agnes JenniferAgnes Jennifer Foto: Eko/detikHOT

"Anak gue yang gede sudah terlihat punya rasa tanggung jawab sendiri, karena dari kecil sudah dibiasakan. Kayak, anak gue belajar berenang dari umur 0 bulan, itu gue cemplungin langsung. Anak gue ini tiap hari ada PT (Personal Trainer) yang datang ke rumah. Saat mereka gede, terbiasa tiap hari memang sudah olahraga. Jadi, gue bikin gaya hidup yang baik. Gue tegas. Gue nggak akan larang lo waktunya main, tapi kalau waktunya belajar, lo belajar," cerita Agnes serius.

"Karena kebiasaan-kebiasan dari kecil itu, sekarang dia kalau nggak masuk sekolah jadi panik. Takut ketinggalan pelajaran. Sekarang dia kalau dikasih makan, sudah mulai nanya makanannya sehat atau nggak."

Lebih lanjut tentang buah hatinya, perempuan lulusan akunting Universitas Tarumangera itu menegaskan bahwa fokus utamanya adalah pendidikan. Dengan segala sumber daya dan kekuatan yang dia miliki, Agnes menjamin akan memberikan edukasi yang terbaik bagi anak-anaknya.

"Yang penting edukasi sih, gue peduli banget sama edukasi anak-anak. Kalau bisa, mau berapa pun itu akan gue kasih. Kursus apa pun itu, media, alat yang dibutuhkan itu gue kasih yang terbaik. Misalnya instrumen musik, gue beli yang terbaik. Selama bisa mendukung talenta mereka, gue kasih. Itu penting."

"Untuk handphone anak gue itu nggak punya lho. Mereka ada laptop buat sekolah aja. Dari anak gue kecil, gue dan laki gue udah tahu arahan sekolahnya mau sampai kayak apa. Uangnya sudah secure, sampai kalau amit-amit something happens to me," jelasnya.

Agnes JenniferAgnes Jennifer Foto: Eko/detikHOT

Seperti yang dikatakan Agnes, jika soal belajar dan disiplin dia akan setegas mungkin, tapi kalau sudah soal main, juga tidak main-main. Lahir dengan orangtua yang level ekonomi sejahtera, membuat kedua anaknya juga tentu merasakan sejumlah privilese.

"Ya liburan kan bagian dari privilese mereka. Mereka duduk di kelas mana di pesawat juga privilese, mereka nginap di hotel apa juga privilese. Mereka mau beli mainan apa dan lain-lain gue bisa kasih."

Memotong sedikit, apa anak-anak Agnes Jennifer dikasih makan cemilan snack chiki-chikian?

"Ya gue kasih juga. Bukan yang kejam banget juga gue, nggak tega lah anak-anak. Permen, es krim gue kasih. Gue kasih cobain mie instan juga," tutupnya sewot.

(mif/nu2)