Hot Questions

Agnes Jennifer, Cantik-cantik Julid

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Selasa, 07 Des 2021 07:22 WIB
Jakarta -

Di lini masa media sosial bernama TikTok, ada akun bernama @agnes_jennifer. Akun yang dihuni perempuan berwajah oriental yang kerap kali mengunggah konten-konten bernada sarkastik dicampur gaya konyol dan sesekali juga terlihat ngegas atau mengomel. Julid, begitu orang menyebutnya sekarang.

Akun @agnes_jennifer melakukan stitch atau merespons konten orang lain dengan cara membuat konten sendiri yang kemudian ditempelkan menjadi satu kesatuan, baik berbentuk foto maupun video. Konten stitch Agnes itu yang kemudian viral dan menjadikan dirinya kemudian populer sebagai salah satu Selebriti TikTok, walaupun dia tak setuju disebut demikian.

Biasanya, Agnes merespons konten-konten yang terkait dengan kemewahan dengan kekonyolan, sindiran atau juga kemewahan miliknya yang lebih wow. Beberapa kontennya yang viral seperti ketika warganet pengikutnya, mengomentari Agnes yang makan dengan piring berlogo bumbu penyedap rasa. Agnes kemudian membalasnya dengan menampilkan tumpukan piring bermerek Hermes.

Agnes JenniferAgnes Jennifer Foto: Eko/detikHOT

Ada juga saat Agnes mendemonstrasikan cara turun dari mobil Lamborghini. Tidak dengan anggun, melainkan memanjat dari jendela. Sempat ramai juga saat dirinya menyindir koleksi mobil mewah seseorang, dengan memberikan tutorial mengeluarkan payung dari Rolls-Royce Phantom Centenary Edition miliknya.

"slebewww..." ujarnya jika sudah berkomentar dengan mimik wajah konyol. Menariknya, warganet pengikutnya pun malah terus mengompori agar cici-begitu dia dipanggil-terus dan terus julid.

Berawal dari penasaran, berujung pada banyak pertanyaan. Melalui Direct Message di Instagramnya, detikHOT mengatur jadwal wawancara untuk mendapatkan keterangan, siapa sebenarnya perempuan yang cantik-cantik kok julid ini. Gayung bersambung, di kediamannya di Kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, detikHOT berbincang dengan Agnes Jennifer tentang banyak hal.

Sama seperti yang terlihat di media sosial, Agnes berbincang dengan santai cenderung nyablak dan tentu saja penuh kejulidan. Kontras dengan floral dress dari Dolce and Gabbana yang dikenakannya.

"Masa sih gue viral? Itu mah pura-pura viral aja!" jawabnya sambil tertawa ketika ditanya, siapa sih Agnes Jennifer sebelum viral saat ini.

"Gue itu finance controller di perusahaan milik keluarga. Ibu rumah tangga, istri dari seorang suami. Gue dua bersaudara, kokoh (kakak) gue sekarang di Kanada. Gue juga sempat jadi bintang iklan," buka Agnes.

Agnes JenniferAgnes Jennifer Foto: Eko/detikHOT

Mundur ke masa kuliah, Agnes Jennifer adalah seorang mahasiswi jurusan akuntansi di Universitas Tarumanegara, Jakarta, angkatan 2005. Tiga tahun menyelesaikan kuliah dan sempat bekerja secara profesional sampai akhirnya menikah pada 2012.

"Gue dulu kuliah lewat jalur PMDK (Penelusuran Minat & Kemampuan). Gue itu masuk di Kedokteran, Teknik dan Akuntansi. Tadinya mau jadi dokter, Cuma dari nyokap nggak usah. Gue bukan yang populer atau main-main juga di kampus, buktinya gue akselerasi tiga tahun sudah lulus, kupu-kupu, kuliah-pulang. Tapi emang pinter gue tuh," jelasnya.

"Dulu gue sempat magang di Singapura sambil nunggu wisuda. Sempat ada usaha jualan online. Sempat ngebantuin usaha keluarga di bidang jam tangan dan berlian. Pernah kerja di perusahaan sekuritas juga di Indonesia. Cukup normal, kok. Cuma emang jiwa julid gue udah dari dulu," sambungnya sembari tertawa.

Soal kejulidan yang sepertinya sudah sampai pada level 'dewa', detikHOT ingin tahu dari mana semua itu berasal.

"Ceritanya, memang di Instagram gue sudah konyol-konyolan, nyinyir. Biasanya ada teman-teman yang cerita ke gue, terus gue bikin ke dalam konten. Ya temen-temen pada senang aja, gue dibilang jadi mood booster, gitu aja awalnya."

"Gue kan juga suka live streaming di TikTok. Terus ada yang komen minta duit, gue bilang ngapain lo nonton live gue kalau nggak punya duit, buang-buang kuota. Ada yang bilang orang kaya kok main TikTok, justru yang harusnya main TikTok orang kaya, waktu luang gue lebih banyak dari lo. Gue di TikTok menghasilkan duit, lo buang-buang kuota. Bener kan?" Agnes mengeluarkan jurus julidnya tanpa diminta.

Agnes JenniferAgnes Jennifer Foto: Eko/detikHOT

Karena mungkin kejulidannya yang terlihat sangat alami dan menarik itu, kini dia bisa dikatakan seorang selebriti dunia maya atau juga Seleb TikTok. Sayangnya, dengan cepat dia membantah omongan tersebut.

"Nggak mau, halu! Gue Jadi ibu normal aja. Cuma laki gue, gue julidin, emak gue, anak gue, gue julidin. Gue juga nggak ngerasa populer gimana-gimana, paling ada perasaan gitu beberapa bulan belakangan. Semenjak temen-temen gue di-DM orang, ditanya kok kenal sama Agnes. Terus, kalau pake masker, orang juga ada yang kenal. Mungkin karena gue tinggi kali ya, jadi gampang kelihatan. Nggak ke-geer-an juga gue, banyak yang followers lebih dari gue."

"Gue tuh awalnya juga di TikTok Cuma joged-joged doang. Pas julid terus viral, jadi kepancing terus untuk julid," sambungnya lagi sembari tertawa.

Baiklah jika predikat Seleb TikTok ditolaknya. Masih ada beberapa predikat lain yang turut disematkan orang-orang.

Bagaimana dengan Crazy Rich Agnes Jennifer? "Gue menolak label itu. Gue crazy-nya doang!" jawabnya.

Kalau sosialita? "Gak lah, gue ibu rumah tangga biasa. Gue anti-social. Gue bukan nggak bersosialisasi, gue extrovert, tapi gue lelah dengan drama dunia sosialita. Gue main dengan teman yang itu-itu aja, 3-4 orang."

Agnes JenniferAgnes Jennifer Foto: Eko/detikHOT

Pada akhirnya, perempuan 34 tahun itu menolak semua predikat pada dirinya, kecuali satu, orang yang julid. Maka dari itu, dia pun berpesan kepada para pengikutnya, warganet di luar sana dan tentu saja detikers.

"Hai kalian, tetaplah julidin aku, nggak apa-apa kok. Karena gue beranggapan, mau sebaik dan sebagus apapun kontennya, pasti ada pro-kontra. Jadi, ya tetaplah julidin aku," tutupnya.

Cukup membahas latar belakangan soal kejulidan Agnes Jennifer. detikHOT menggali lebih jauh ke perannya sebagai ibu bagi dua anaknya, serta dirinya sebagai istri. Dan, untuk memuaskan dahaga penasaran para pembaca, kita juga akan berkhayal bersama-sama sambil membaca cerita seberapa kaya Agnes Jennifer. Ikuti terus ceritanya di HOT Questions.

(mif/nu2)