Round-Up

Ririn Dwi Ariyanti Cerai Bukan Gegara Masalah Ekonomi!

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 07 Des 2021 07:04 WIB
Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi
Sidang perceraian Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi. Pool/Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Sempat santer isu yang berkembang jika perceraian antara Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi disebabkan karena masalah ekonomi. Namun kabar itu pun ditepis oleh pengacara Ririn Dwi Ariyanti, Aditya Tiawarman

Ia menjelaskan jika perpisahan kliennya itu disebabkan karena ada perbedaan prinsip dan pola merawat anak di antara pasangan suami-istri itu.

Aditya pun heran dengan isu tersebut, pasalnya ia mengetahui jika Ririn bukanlah orang yang memperhitungkan soal finansial keluarga.

"Tidak (pisah karena alasan ekonomi), lebih ke perbedaan prinsip dan pola pengasuhan anak. Ririn kan tidak ada hitung-hitungan soal finansial di keluarga," kata Aditya Tiawarman.

Selain itu ia juga mengatakan jika pihak Ririm berharap kepastian nafkah iddah dan mutah dari Aldi yang belum disampaikan di persidangan cerai mereka. Meski begitu mereka menyerahkan masalah itu ke pengadilan.

"Dimintakan 2 minggu (Aldi memberikan kepastian nafkah), berarti 16 Desember itu sudah harus ada kesimpulan. Juga ditekankan bahwa pemohon harus lebih aktif dalam membahas nominal iddah dan mutah yang akan disepakati," paparnya.

"Sebenarnya bisa saja diputus hakim. Tapi Majelis Hakim kan sangat bijak, makanya beliau memberikan kepada pemohon dan termohon untuk diselesaikan. Jangan sampai nanti misal diputus nominal X, terlalu kecil, terus zalim. Misal nominal Y, terlalu besar, nggak kebayar. Jadi jangan sampai menzalimi kedua pihak," tambahnya.

Tak hanya itu saja, sebenarnya ada urusan harta yang masih belum selesai di antara Ririn dan Aldi yakni sebuah mobil. Ia menjelaskan jika mobil itu merupakan hadiah untuk Ririn yang dibelinya dengan uang miliknya sendiri namun entah kenapa jadi dipermasalahkan saat ini.

Sebelumnya pengacara Ririn Dwi Ariyanti dan Jonathan Frizzy yakni Andriansyah mengungkapkan jika kliennya itu masih tinggal seatap dengan Aldi Bragi. Namun keduanya sudah tak saling sapa dan berkomunikasi sama sekali.

"Jadi seolah di rumah itu saling lihat, tapi tidak saling sapa. Tidak seperti suami istri yang harmonis lah," ujarnya kala itu.

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi mengurus semua keperluan dan kegiatannya sendiri. Namun untuk urusan anak, mereka mencoba untuk menyelesaikannya bersama.

"Sudah pisang ranjang. Terus untuk hidup juga sudah masing-masing," kata Andriansyah.

Oleh karena itu, sejauh ini belum ada keputusan soal besaran nafkah iddah dan mutah yang bakal diberikan Aldi Bragi karena menceraikan Ririn Dwi Ariyanti.



Simak Video "Pengacara Ungkap Penyebab Perceraian Ririn Dwi Ariyanti-Aldi Bragi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)