ADVERTISEMENT

Sidang Perdana Gugatan Hak Asuh Gala Sky yang Diajukan Ayah Bibi 15 Desember

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 06 Des 2021 15:12 WIB
H Faisal dan Doddy Sudrajat saat menjalani sidang Hak asuh putra Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky Andriansyah Selasa (30/11/2021).
Jadwal Sidang Perdana Gugatan Hak Asuh Gala Sky yang Diajukan Ayah Bibi. (Foto: DONNY/detikcom)
Jakarta -

Orang tua Bibi Ardiansyah rupanya sudah mendaftar gugatan hak asuh atau perwalian terhadap cucunya, Gala Sky, sejak tanggal 3 Desember 2021. Hal itu disampaikan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat, Soleman.

"H Faisal dan istrinya, Ibu Dewi, bersama kuasa hukumnya telah datang ke Pengadilan Agama Jakarta Barat pada tanggal 3 Desember, berarti hari Jumat, telah mendaftarkan, mengajukan gugatan hak asuh atau perwalian terhadap Gala Sky Andriansyah didampingi oleh kuasanya," kata Soleman di kantornya, kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Senin (6/12/2021).

Soleman juga menyebut dalam hal itu tergugatnya adalah ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat. Dalam gugatan, H Faisal ingin agar dirinya ditetapkan sebagai wali resmi dari Gala Sky.

"Gugatan. Iya, gugatan. Jadi tergugatnya adalah Pak Doddy, penggugatnya H Faisal dan Ibu Dewi. Menggugat bahwa dirinya ingin ditetapkan hak asuh terhadap anak yang bernama atau cucu yang bernama Gala Sky. Sebagai tergugat sendiri adalah Pak Doddy," paparnya.

Untuk sidang sendiri bakal digelar pada tanggal 15 Desember 2021. Pihak penggugat maupun tergugat diminta hadir.

"Sidang ditetapkan pada tanggal, kalau nggak salah, tanggal 15 Desember berarti hari Rabu. (Tergugat harus hadir) Iya, wajib dong. Dipanggil. Masalah datang atau tidaknya, kita nggak tahu. Yang penting, yang wajib datang adalah penggugatnya, Ibu Dewi dan Pak Faisal. Kalau tergugat, kalau dia masih ingin mempertahankan atau masih merasa punya hak untuk jadi wali juga, ya harus datang. Insyaallah," tutur Soleman.

Untuk agenda perdana, kata Soleman, kedua pihak akan dinasihati. Kemudian ada mediasi, selanjutnya tahap menjawab untuk disidangkan.

"Ya biasanya sidang pertama karena ini gugatan, otomatis ada fase-fase yang di antaranya pertama penasihat, lalu mediasi, tahap berikutnya jawab-menjawab," pungkasnya.

(fbr/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT